Sukses

Setelah Timber, MU Kembali Ditolak Wonderkid Belanda

MU begitu kesulitan mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Banyak yang berani menolak.

Liputan6.com, Jakarta- Pamor Manchester United nampaknya kian redup. Bila dahulu banyak pemain begitu tergiur untuk membela MU, kini banyak yang berani menolak pinangan klub yang bermarkas di Old Trafford itu seiring prestasi yang loyo.

MU begitu kesulitan mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Penyebabnya salah satunya karena tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Akibatnya beberapa pemain incaran MU malah disalip klub rival. Mulai dari Erling Haaland, Darwin Nunez, hingga Fabio Vieira lepas dari genggaman Manchester United.

Beberapa incaran Setan Merah juga memilih bertahan di klubnya ketimbang pindah ke Old Trafford. Salah satunya adalah bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber.

Timber bukan satu-satunya wonderkid Belanda yang berani menolak pinangan MU di musim panas 2022. Manchester Evening News pada akhir pekan kemarin melaporkan, wonderkid Belanda Brian Brobbey juga siap menolak proposal bergabung dengan MU.

Pemuda 20 tahun itu lebih memilih pindah dari Red Bull Leipzig ke Ajax Amsterdam. Bobby merasa Ajax tempat yang nyaman dan tepat untuk mengembangkan kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Familiar

Ajax juga merupakan klub yang membina Bobby. Dia ditampung Ajax tahun 2010 di tim akademi. Setelah debut di tim senior pada Oktober 2020, Bobby dibeli Leipzig pada tahun 2021.

Bobby sudah mengenal lingkungan di Ajax karena pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan Leipzig ke Johan Cruijff Arena. Bersama Ajax, Bobby membuat tujuh gol dari 13 laga di berbagai kompetisi.

Performa apik Bobby selama dipinjamkan ke Ajax membuat manajer baru MU Erik ten Hag sempat mencoba merayu pemain berposisi penyerang itu untuk pindah ke Old Trafford. Kebetulan Ten Hag yang melatih Bobby di Ajax musim lalu.

3 dari 4 halaman

Murah

Harga Bobby relatif murah. Leipzig siap melepasnya cuma 15 juta euro. Ten Hag pun tergiur karena harga miringnya mengingat anggaran belanja MU cukup tipis di musim panas 2022 dan perlu dibagi untuk menambal lini belakang dan tengah.

Bobby Brobbey awalnya disiapkan MU dan Ten Hag jadi pelapis Cristiano Ronaldo. MU butuh tambahan pemain depan mengingat Edinson Cavani sudah pergi dan Mason Greenwood masih belum bisa main.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.