Sukses

Erik Ten Hag Tantang Pemain Muda MU

Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag telah mendesak para pemain muda untuk membuktikan keberanian selama laga pra musim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mengumumkan 31 pemain yang masuk dalam skuad untuk tur pra musim selama dua minggu di Thailand dan Australia. Mereka di antaranya kapten Harry Maguire, gelandang Bruno Fernandes, bek tengah Raphael Varane, dan pemain baru Tyrell Malacia.

Selain itu, 13 pemain lulusan akademi MU yang juga ikut tur. Mereka adalah Alejandro Garnacho, Zidane Iqbal, Charlie Savage, James Garner, Facundo Pellistri, Amad Diallo, Tahith Chong, Nathan Bishop, Matej Kovar, serta Ethan Laird, yang telah kembali dari masa pinjaman.

Manajer MU Erik ten Hag telah mendesak para pemain muda untuk membuktikan keberanian selama laga pra musim. "Yang ingin saya lihat adalah mereka belajar. Tapi, mereka juga menunjukkan diri karena pantas mendapatkan posisi di sepak bola papan atas. Cara hidup tertentu yang harus mereka sesuaikan, mungkin mereka belum ketahui," kata Ten Hag kepada media resmi klub.

"Tapi, saya sangat menantikan untuk melihat apakah mereka bisa melakukannya. Saya berharap satu atau dua, mereka bisa membuktikan diri, dan masuk ke skuad. Tetapi, jika mereka ingin masuk ke ruang ganti, mereka harus pantas mendapatkannya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Ten Hag

Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan persahabatan pramusim pertama pada 12 Juli di Thailand. Setan Merah kemudian bakal menghadapi Melbourne Victory pada 15 Juli dan Crystal Palace empat hari kemudian.

Terakhir, MU bakal melawan Aston Villa pada 23 Juli. Erik ten Hag berharap ada satu atau dua pemain muda yang masuk dalam skuad di pra musim.

"Seperti biasa, standar tertinggi, Anda mengharapkan yang maksimal dan, tentu saja, masih selalu ada ruang untuk perbaikan karena kami berada di pramusim," ucap ahli taktik asal Belanda itu. "Dan kami tahu itu, tetapi kami akan memainkan yang terbaik dan menuntut maksimal dari tim, para pemain setiap hari, setiap sesi latihan, dan setiap pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Aturan dasar Ten Hag

Menurut The Sun, Erik ten Hag telah menerapkan lima aturan baru untuk menyatukan ruang ganti Manchester United. Dia telah mewajibkan para pemain untuk makan dan menghabiskan waktu bersama usai sesi latihan.

Ahli strategi asal Belanda tersebut juga telah mengonfirmasi bahwa kinerja pemain di Carrington bakal menjadi satu-satunya kriteria untuk seleksi. Ia mengatakan pemain akademi akan diberi kesempatan yang cukup untuk mendapatkan tempat di skuadnya.

Sementara itu, latihan passing satu sentuhan dan dua sentuhan lebih penting selama sesi latihan. Jika seorang pemain lebih sering menyamping atau mundur, dia akan mengeluarkannya dari sesi selama satu menit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola