Sukses

Berguru Hingga ke Uni Emirat Arab, Kaesang Pangarep: Semoga Persis Lebih Profesional

Liputan6.com, Jakarta Persiapan Persis Solo menghadapi musim baru kompetisi Liga 1 tidak hanya dilakukan dengan belanja amunisi saja. Juara Liga 2 itu juga berguru hingga ke Uni Emirat Arab. Dipimpin langsung CEO Persis, Kaesang Pangarep, tim Laskar Sambar Nyawa menimba ilmu ke pengelola kompetisi di negara tersebut.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, disebutkan, Kaesang bersama jajaran manajemen Persis menyambangi markas pengelola UEA Pro League di Abu Dhabi, Selasa (28/6/2022). UAE Pro League merupakan liga sepak bola tertinggi di UEA dan menjadi kompetisi terbaik ke-8 di kawasan Asia. 

Dalam pertemuan itu, Kaesang mendapat sambutan hangat dari Saeed Obaid Al-Kaabi selaku bagian dari jajaran direksi UAE Pro League. Mereka berbincang dan berdiskusi mengenai banyak hal, mulai dari  program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing, hingga juga aspek media.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League. Acara kemudian diakhiri dengan pertukaran plakat Persis Solo yang diwakili Kaesang dan Saeed Obaid Al-Kaabi. 

 

"Dengan visi yang jelas dan didukung dengan jadwal kompetisi yang konkret, inisiatif, dan tujuan strategis. Terdefinisi dengan baik untuk mencapai tujuan jangka panjang," bunyi pernyataan pihak UAE Pro League yang diunggah melalui akun Instagram @AGLEAGUE tidak lama setelah pertemuan tersebut.  

 

2 dari 3 halaman

Banyak Belajar

Kaesang juga menyambut baik pertemuan ini. Dia mengaku banyak belajar dari UAE Pro League.

"Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan," ujar Kaesang Pangarep selaku CEO Persis Solo

Sepak bola seperti diketahui merupakan olahraga terpopuler di dunia begitu juga di Indonesia. Merujuk pada riset yang di lakukan oleh Nielsen Sport pada tahun 2020, sekitar 68%penduduk Indonesia menggemari olahraga sepak bola. 

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Profesionalisme

Hal ini menjadikan sepak bola menjadi olahraga terpopuler nomor 2 di Indonesia, didukung dengan tingginya antusiasme dari parapenikmat olahraga tersebut akan pertandingan dari skala kecil hingga besar seperti Liga 1.

Setelah menjuarai Liga 2, musim ini Persis akan ikut serta di kejuaraan sepak bola terbesar di Indonesia yaitu Liga 1. Dan demi mempersiapkan hal tersebut Persiapan gencar melakukan persiapan hingga meningkatkan aspek profesionalisme dari jajaran manajemen maupun pemain Persis agar dapat melahirkan para pemain yang kompeten dalam dunia olahraga sepak bola dan bersaing di international.