Sukses

Paulo Dybala Jadi Opsi Pengganti Cristiano Ronaldo di MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sepertinya masih belum berhenti untuk belanja pemain baru di awal Juli 2022. Setelah mengamankan bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam dan kemungkinan mendatangkan gelandang veteran Christian Eriksen MU dikabarkan akan mendatangkan Paulo Dybala.

Dybala dikabarkan bersedia mempertimbangkan pindah ke Liga Inggris dan membuka pintu kemungkinan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Seperti yang dikutip dari harian Inggris, Metro, Kamis (7/7/2022), pihak manajemen MU sudah menghubungi agen Dybala untuk membicarakan kemungkinan sang pemain ke MU. MU sebenarnya tidak sendiri yang antri mendapatkan jasa Dybala, pasalnya Inter Milan sebelumnya menaruh minat setelah sang pemain tidak memperpanjang kontraknya di Juventus.

Akan tetapi, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta memberikan konfirmasi bahwa Dybala kemungkinan batal direkrut Inter. La Beneamata sudah punya lini depan menakutkan dengan kembalinya Romelu Lukaku sehingga Dybala tak terlalu dibutuhkan.

Dybala meninggalkan Juventus di akhir musim 2021-2022 setelah kontraknya yang habis di musim panas 2022 tidak diperpanjang oleh Si Nyonya Tua.

Padahal, pada bulan Oktober 2021, Dybala sempat menjalin kesepatakan lisan dengan Juventus

Namun, seiring berjalannya waktu, Juventus akhirnya membatalkan kesepakatan tersebut karena menyadari gaji tinggi untuk kontrak baru Dybala dianggap tidak masuk akal oleh I Bianconeri.

Selama bermain bersama Juventus, Dybala sudah mencetak 115 gol dari 293 laga. Dengan kehadiran Dybala, komposisi MU semakin lengkap karena sebelumnya ada Marcus Rashford hingga Sancho di lini depan. 

2 dari 3 halaman

Pengganti Ronaldo

MU membutuhkan tenaga Dybala karena Mason Greenwood masih belum bisa dimainkan akibat tersandung masalah hukum. MU juga dipusingkan dengan belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo.

Selama bermain bersama Juventus, Dybala sudah mencetak 115 gol dari 293 laga. Dengan kehadiran Dybala, komposisi MU semakin lengkap karena sebelumnya ada Marcus Rashford hingga Sancho di lini depan.

Bisa mendapatkan Dybala gratis akan sangat menguntungkan manajer MU Erik ten Hag. Dia butuh banyak pemain baru, sedangkan dana belanja MU terbatas yang mana konon hanya 100 juta poundsterling.

Ten Hag masih perlu tambahan bek tengah, bek kanan, penyerang dan satu gelandang lagi. Kehadiran Dybala bisa membantu mengingat buruan MU lain berharga mahal. 

 

3 dari 3 halaman

Erik Ten Hag Sudah Persilakan Ronaldo Pergi

Manajer Manchester United atau MU, Erik Ten Hag masih belum bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo ingin meninggalkan Man Utd musim ini.

Alasannya, Ronaldo menginginkan tantangan baru di klub lain. Soalnya, dia tak bisa main di Liga Champions musim depan karena Setan Merah hanya main di Europa League.

Chelsea, Juventus dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun hingga kini belum ada kepastian kemana Ronaldo pergi.

Seperti dilansir Daily Mail, Erik Ten Hag yang sedang mempersiapakan MU dikabarkan mulai jengah dengan sikap Ronaldo. Dia pun meminta klub agar segera menyelesaikan kepergian Ronaldo.

Manchester United sebenarnya sedang mempersiapkan tur pramusim ke Asia dan Australia. Duel pertama Man Utd yaitu melawan Liverpool di Thailand pada 12 Juli nanti.