Sukses

Malaysia Masters 2022: Lelah, Apriyani/Fadia Tetap Jaga Pikiran Untuk Kejar Titel Juara

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sedang berusaha untuk bisa menjaga pikiran agar bisa kembali merebut titel juara di Malaysia Masters 2022

Juara Malaysia Open 2022 ini mengaku sempat kekelahan lantaran jadwal turnamen yang padat, namun hal ini tidak menjadi alasan tersendiri bagi Apri/Fadia

“Jujur memang sulit untuk set pikirannya. Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capek, ya pasti capek. Tapi semua kan merasakan jadi itu bukan alasan,” tutur Apri dilansir dari Antaranews.com. 

Senada dengan Apri, pasangan yang baru menduduki peringkat ke 79 ini terus menanamkan pikiran untuk terus tampil kompetitif dan mau menang dalam setiap kejuaraan. 

“Lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik. Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang,” tutur Fadia. 

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjadi 1 dari 11 wakil Merah Putih yang lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022. 

Di babak sebelumnya, Apri/Fadia berhasil menekuk pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan 2 gim langsung 21-13, 21-10. 

2 dari 4 halaman

Ganda Putri

Selain pasangan Apri/Fadia, di sektor ganda putri, Indonesia juga meloloskan Febriana Dwipuji  Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhasil memetik kemenangan atas ganda putri asal India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dengan 3 gim 21-19, 18-21, dan 21-16. 

Tren positif tersebut diikuti oleh Melani Mamahit/Tryola Nadia yang juga mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Linda Efler/Isabel Lohau dengan 2 gim langsung 21-14, 21-17. 

Satu lagi pasangan ganda putri yang berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022 adalah Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang mengalahkan wakil tuan rumah, Low Yee Yuan/Valeree Siow dengan 2 gim 21-12, 21-17. 

Keempat pasang ganda putri akan melanjutkan perjuangan agar bisa mengamankan tiket menuju perempat final Malaysia Masters 2022. 

3 dari 4 halaman

Tunggal Putra

Sayangnya, di sektor tunggal putra, Indonesia harus kehilangan Jonatan Christie yang tidak dapat menyamakan permainan dari wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.

Pebulu tangkis yang berusia 24 tahun itu harus mengakui keunggulan Wang Tzu Wei dengan 3 gim 21-16, 18-21, 25-27. Namun, dalam pertandingan tersebut Jojo menilai bahwa wasit kurang tegas dalam menangani pertandingannya. 

Unggulan ketujuh itu menceritakan bahwa lawan beberapa kali mengulur waktu tapi tidak diperingatkan. Tak hanya itu, beberapa keputusan dari hakim garis juga dinilai kurang tepat tanpa adanya koreksi. 

“Secara permainan saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tergas,” ujar Jonatan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-6: Hafiz Faizal/Serena Kani vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Febby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka Sugiarto vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

Pertandingan ke-5: Anthony Sinisuka Ginting vs Parupalli Kashyap (India)

Pertandingan ke-7: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Pertandingan ke-6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Pertandingan ke-7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

 

Lapangan 4

Pertandingan ke-3: Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga-eun (Korea Selatan)

Pertandingan ke-6: Fitriani vs Ratchanok Intanon (Thailand)

Pertandingan ke-7: Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)

Pertandingan ke-8: Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB