Sukses

MU Tak Lama Lagi Selesaikan Kepindahan Christian Eriksen ke Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak gelandang Denmark Christian Eriksen dengan status bebas transfer. Klub raksasa Liga Inggris itu tertarik dengan penampilan Eriksen.

Manajer MU, Erik ten Hag, mengajukan tawaran kontrak tiga tahun kepada Eriksen setelah dia tampil impresif bersama Brentford.

Pemain berusia 30 tahun itu dilaporkan sudah memiliki kesepakatan lisan dengan MU dan secara resmi akan menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford setelah menjalani tes medis.

Perpindahan Eriksen yang akan datang ke MU melengkapi kembalinya yang luar biasa setelah dia hampir mengalami kematian tahun lalu. Dia mengalami serangan jantung di lapangan di Kopenhagen saat bermain untuk Denmark di Kejuaraan Eropa dan terpaksa meninggalkan Inter Milan setelah pulih karena peraturan kesehatan Serie A.

Eriksen, yang kini sudah dipasang defibrilator cardioverter implan, membuktikan bentuk dan kebugarannya selama masa pinjaman di Brentford pada paruh kedua musim lalu.

2 dari 5 halaman

Serangan Jantung

Bersama Brentford, Eriksen bermain 11 kali di Liga Inggris untuk Brentford, mencetak satu gol dan memberikan empat assist.

Eriksen juga menjadi target mantan klubnya Tottenham. Namun, penampilannya membuat Ten Hag terskesan setelah berlatih dengan Ajax sebagai bagian dari kembalinya dia ke sepak bola usai mengalami serangan jantung.

3 dari 5 halaman

Cari Cara

Ten Hag, yang mengambil alih MU pada akhir musim setelah meninggalkan Ajax, sedang mencari cara untuk mengubah tim barunya setelah mereka finis di urutan keenam di Liga Inggris musim lalu.

MU kehilangan tempat di Liga Champions musim ini dan bisa melihat Cristiano Ronaldo pergi setelah striker Portugal itu dilaporkan menuntut pindah ke tim di kompetisi klub elit Eropa.

4 dari 5 halaman

Pertimbangan

Dilansir De Telegraaf, Eriksen punya pertimbangan khusus mengapa bermain di MU. Ada setidaknya dua alasan sang pemain menerima pinangan MU.

Menurut laporan tersebut, Eriksen memilih Manchester United karena ia tertarik dengan prospek menjadi juara bersama Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Transisi

Eriksen tahu bahwa United saat ini sedang dalam proses transisi. Namun ia tahu bahwa United punya prospek untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Itulah mengapa sang playmaker pindah ke MU, terutama karena MU musim depan akan bermain di Eropa.