Sukses

KX-1 Kickboxing Championship Seri 3 Digelar di Kota Tua

Liputan6.com, Jakarta Turnamen KX-1 Kickboxing Championship seri ketiga akan kembali digelar pada 19 Agustus 2022. Kali ini pertarungan akan dilangsungkan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. 

Promotor pertandingan, Abdul Rohman mengatakan KX-1 Kick Boxing Championship Seri 3 akan sangat meriah karena diselenggarakan di tempat yang biasanya memang jadi pusat keramaian orang yakni New Kaliber Coffee di kawasan Kota Tua. 

Selain membangkitkan olahraga Kickboxing, ajang ini juga diharapkan mendongkrak pariwisata kawasan Kota Tua yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

"Yang menarik dari event kali ini adalah, untuk kali pertama ada ajang kickboxing internasional di tempat usaha," kata Abdul Rohman dalam konferensi pers, Kamis (18/8/2022).

"Sekarang, kami ingin melaksanakannya seminggu sekali. Ke depan semoga bisa dua kali seminggu," Abdul Rohman lagi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

16 Pertarungan

KX-1 memiliki tujuan menjadi wadah untuk petarung profesional Indonesia agar nantinya bisa bertarung di level internasional. Apalagi, saat ini KX-1 Kickboxing sudah masuk agenda Asosiasi Internasional Kickboxing (ISKA). Jadi aturannya sudah mengacu kepada ISKA.

"Kalau pas Seri I, KX-1 masih pakai aturan amatir. Namun mulai Seri II sudah pakai aturan profesional karena telah masuk agenda ISKA," kata Abdul Rohman.

KX-1 Kick Boxing Championship akan mempertandingkan 16 petarung profesional untuk chapter pertama. Tujuh partai di antaranya akan bertanding di kelas-kelas kickboxing, antara lain kelas 63,5 kg sebagai main event yang menyajikan pertarungan Daniel M. Tahulending vs Dedy F. Lubis.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.