Sukses

Segera Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam di Sini

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022). Ini merupakan partai kedua yang dijalani Garuda Nusantara setelah di pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim kuat Vietnam.

Pertarungan Indonesia Vs Brunei, berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Duel ini juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio mulai pukul 20.00 WIB. 

Di atas kertas, banyak yang menjagokan Timnas Indonesia U-19 mampu mengatasi Brunei. Rekor pertemuan kedua tim juga masih didominasi Garuda Muda. Terakhir, pasukan Merah Putih berhasil menang 6-1 saat bertemu Brunei di Piala AFF U-19 2019. Bahkan pada ajang yang sama 2011 lalu, Garuda Muda sempat berpesta 10 gol tanpa balas saat bertemu tim dari negara kaya minyak tersebut.

Sejak awal Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah meminta pasukannya agar selalu tampil maksimal di setiap pertandingan Piala AFF U-19 2022. Apalagi dengan persiapan yang terbilang mepet, timnya belum sempat menganalisis kekuatan tim lawan terlalu dalam, termasuk Brunei Darussalam.

Artinya dalam setiap pertandingan, pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Meski demikian, Shin Tae-yong yang belum juga menemukan komposisi terbaik skuad Garuda Nusantara tetap membuka peluang untuk membongkar pasang pemainya bila ada kesempatan.    

(Jangan lewatkan prediksi pertandingan timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam pada tautan ini).

Sebagai tuan rumah, dukungan penuh publik Tanah Air tentu bakal mengalir kepada Timnas Indonesia U-19. Tidak hanya lewat suporter yang hadir langsung di lokasi pertandingan, tapi juga jutaan pasang mata yang menyaksikan perjuangan Garuda Muda lewat layar kaca maupun platform live streaming.

Nah agar tidak ketinggalan jalannya pertandingan ini, Anda bisa mendapatkan link untuk menyaksikan pertandingannya pada halaman selanjutnya.   

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming

Senin (4/7/2022)

20.00 WIB: Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam (Stadion Patriot, Bekasi)

Siaran langsung Indosiar dan live streaming di Vidio. 

Untuk menyaksikan laga ini, Anda bisa mengaksesnya lewat tautan ini. 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar; Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Marselino Ferdinan, Subhan Fajri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Brunei Darussalam (4-5-1): Mohammad Riyan; Maverick Lim Soon Heng, Mohd Hadif Mansur, Mohammad Hirman, Syahemul Affendy; Wafiq Danish, Eddy Shahrol, Idzzaham Aleshahmezan, Hakeme Yazid, Ali Munawwar; Muhammad Bazli

Pelatih: Faizalani Abd Ghani (Brunei Darussalam)

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup A

Piala AFF U-19 2022 dibagi ke dalam dua grup. Indonesia berada di grup A yang terdiri dari 6 peserta. Lima peserta lainnya adalah Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Myanmar, dan Thailand.

Sementara Grup B hanya dihuni 5 peserta, yakni Kamboja, Laos, Malaysia, Singapura, dan Timor Leste. Dua tim teratas dari masing-masing grup selanjutnya akan bertarung di babak semifinal.  

Di grup A, Indonsia yang mengantongi satu hasil imbang berada di urutan ketiga disusul Vietnam di peringkat keempat. Sementara posisi pertama ditempati Myanmar, diikuti Thailand di peringkat kedua. 

Kemenangan dengan gol sebanyak-banyaknya juga sangat penting bagi masing-masing tim karena  Piala AFF U-19 2022 mengutamakan selisih gol ketimbang rekor pertemuan saat ada poin yang sama.

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022

Grup A

Peringkat-Negara-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. Myanmar 1 1 0 0 7-0 3

2. Thailand 1 1 0 0 1-0 3

3. Indonesia 1 0 1 0 0-0 1

4. Vietnam 1 0 1 0 0-0 1

5. Filipina 1 0 0 1 0-1 0

6. Brunei 1 0 0 1 0-7 0

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertemuan Sebelumnya

Sementara itu, tampil di depan pendukung sendiri Timnas Indonesia U-19 coba mengambil inisiatif serangan saat bertemu Vietnam di laga pertama. Namun, Vietnam tidak tinggal diam. Beberapa kali mereka mengancam gawang Cahya Supriadi, salah satunya melalui Khuat Van Khang.

Sementara Garuda Muda mendapat peluang melalui Alfriyanto Nico. Ronaldo Joybera Kwateh juga dalam posisi bebas saat menanduk bola. Sayang dia terperangkap offside dan usahanya juga melebar. Kedudukan 0-0 bertahan di babak pertama.

Laga sengit kembali hadir selepas jeda. Kiper timnas U-19 Indonesia Cahya Supriadi melakukan penyelamatan penting ketika berhadapan satu lawan satu melawan Nguyen Quoc Viet. Indonesia membalas ketika tendangan Marselino Ferdinan membentur mistar.

Kedua tim coba jual beli serangan di sisa laga. Tapi tidak ada yang menghasilkan peluang berarti, baik karena buruknya penyelesaian atau blok pertahanan lawan.

Performa kedua tim juga kurang maksimal karena banyaknya pemain yang bertumbangan karena keletihan dan cedera. (Simak berita selengkapnya duel Indonesia Vs Vietnam lewat tautan ini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.