Sukses

Lionel Messi Disebut seperti Kakek Tua di Hutan pada Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar. Itu karena mereka memiliki skuad yang bertabur bintang. Termasuk adanya sang megabintang Lionel Messi.

Ya, Messi adalah nama yang tidak mungkin tidak disebut saat seseorang membicarakan Argentina. Pemain 35 tahun itu telah menunjukkan kualitasnya dalam satu dekade terakhir.

Messi mampu membawa Barcelona meraup puluhan gelar juara. Penghargaan pribadinya juga segudang.

Paling fenomenal adalah tujuh penghargaan Ballon d'Or, tidak ada satu pemain pun di bumi yang mampu menyamai torehan itu.

Namun, Messi dinilai telah habis. Dia diprediksi tidak aka mampu memberikan ancaman untuk tim lawan di Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Eks pelatih Polandia, Antoni Piechniczek. Parahnya lagi, Piechniczek menyebut Messi bak seorang kakek di hutan.

Pernyatanya bukan tanpa alasan. Antoni Piechniczek mengacu pada statistik Messi musim lalu aat bermain untuk Paris Sait-Germain (PSG).

Messi cuma mampu mengemas 11 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

"Jujur saja, Messi sekarang adalah kakek dari hutan. Dia bukan lagi pemain seperti beberapa tahun lalu dan masih harus dilihat peran apa yang akan dia mainkan di Piala Dunia," kata Piechniczek, dilansir Marca.

Bagi Piechniczek, Messi bukanlah pilihan utama di skuad Argentina pada Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan disebut lebih cocok menjadi pemain cadangan.

“Ada kemungkinan dia bisa ditempatkan di bangku cadangan, mengingat levelnya saat ini,” tambah Piechniczek.

"Dia bisa memainkan peran seperti Zlatan Ibrahimovic bersama Swedia. Dia akan bermain 15-20 menit terakhir, masuk sebagai pemain pengganti." katanya.

2 dari 5 halaman

Piala Dunia Terakhir Messi

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 21 November hinga 18 Desember. Edisi kali ini bisa menjadi yang terakhir bagi Messi.

Melihat usianya, agak sulit membayangkan Messi kembali bermain di Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara, yakni Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Messi sempat ditanya terkait masa depannya usai Piala Dunia. Namun, ia mengaku belum memikirkan untuk pensiun, setidaknya hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

"Saat ini saya memikirkan soal satu ini (Piala Dunia 2022), lalu kita akan melihat. Sepak bola berganti dari hari pertama hingga selanjutnya," jelas Messi dikutip Football Italia.

"Saya pikir itu sulit untuk bermain di selanjutnya, tapi saya belum membuat keputusan. Terkadang mereka membunuh saya karena mereka protes bahwa saya tidak banyak berlari. Saya tidak tahu akan seperti apa saya ketika berusia 38 tahun," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Lengkapi Daftar Trofi

Messi sangat berambisi untuk melengkapi gelar juara yang belum pernah dicapainya. Banyak beranggapan, Messi akan sempurna jika menang Piala Dunia.

Pasalnya, Messi sudah mendapatkan semua mulai dari gelar individu mulai dari Ballon D'Or dan juga gelar bersama klub bersama Barcelona dan Paris Saint Germain.

4 dari 5 halaman

Cuma Messi

Berbeda dengan Antoni Piechniczek, winger timnas Argentina Angel di Maria mengatakan, satu-satunya pemain yang sudah pasti masuk skuad Albiceleste adalah Messi.

"Satu-satunya yang sudah masuk skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi," kata Di Maria, dilansir TNT Sport.

"Empat bulan dari sekarang Anda tidak tahu, saya harus mengubah klub saya, beradaptasi lagi, bermain, merasa baik, dan itu membuat banyak perbedaan," ucap Di Maria.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Argentina

Timnas Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar usai menjadi runner up dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi dkk siap beraksi untuk memperebutkan trofi Piala Dunia ketiga mereka.

Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir untuk Messi. Saat ini, bintang PSG itu telah menginjak usia 34 tahun. Kemungkinan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Hal ini melihat dari perjalanan Tim Tango di babak kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dan hanya finis di belakang Brasil.

Pada Piala Dunia di Qatar, Argentina menempati Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Berikut ini jadwal pertandingan penyisihan grup mereka:

Selasa, 22 November 2022

Argentina vs Arab Saudi

Sabtu, 26 November 2022

Argentina vs Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022

Polandia vs Argentina