Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Tendang Bek Kiri Brasil

Liputan6.com, Manchester - Manchester United siap menjual Alex Telles di bursa transfer musim panas 2022. Manajer anyar Man Utd Erik ten Hag, seperti diklaim The Mirror, dikabarkan telah memutuskan untuk berpisah dengan bek kiri asal Brasil itu.

Alex Telles didatangkan MU di musim panas 2020. Dia datang ke Old Trafford dengan ekspektasi tinggi setelah mencatatkan 26 gol dan 57 assist dalam 195 pertandingan bersama Porto.

Namun, Telles gagal melanjutkan performa apiknya itu dengan MU di tengah pesaingan dengan Luke Shaw. Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya mencetak satu gol dan membuat delapan assist dalam 50 laga selama dua musim terakhir.

Telles membuat empat assist dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Dia 18 kali jadi starter saat Luke Shaw menjalani perawatan karena cedera. Tapi, penampilan di lini pertahanan MU dikritik.

Selain itu, pemain timnas Brasil tersebut juga diduga terlibat bentrok dengan Hannibal Mejri di tempat latihan beberapa bulan lalu. Insiden itu memaksa manajer interim Ralf Rangnick meninggalkan sesi latihan.

Pertengkaran dengan Mejbri bukan satu-satunya contoh perilaku buruk Telles. Gelandang MU Bruno Fernandes juga mempermasalahkan syuting Telles dari sesi latihan untuk sebuah film dokumenter.

Telles masih terinkat kontrak di Old Trafford hingga 2024 dengan opsi satu tahun lagi. Tetapi, Manajer MU Erik ten Hag tidak membutuhkan tenaganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bek baru

Manchester United masih mencoba mendatangkan bek baru di musim panas 2022. Setan Merah diyakini masih tertarik mendatangkan Pau Torres dari Villarreal.

Menurut laporan The Mirror, MU akan memakai Alex Telles sebagian bagian dari kesepakatan untuk membawa pemain timnas Spanyol itu ke Old Trafford. Tak hanya, Setan Merah juga memberikan uang kepada Villarreal.

Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini hampir pasti mendapatkan bek Feyenoord Tyrell Malacia. Dia akan jadi rekrutan pertama Manajer MU Erik ten Hag.

Malacia kemudian akan menyelesaikan tes medisnya di MU pada Senin, 4 Juli. Selanutnya, pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi tambahan 12 bulan.

Setan Merah juga tampaknya telah melampaui Arsenal dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Lisandro Martinez dari Ajax. Pemain asal Argentina itu dapat beroperasi sebagai bek kiri, bek tengah, atau di lini tengah.

Man Utd dikatakan telah mengajukan tawaran 39,6 juta pound untuk mengontrak Martinez. Tetapi, Ajax masih bertahan di harga 43 juta pound untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Selain bakal bergabungnya Tyrell Malacia, fans Manchester United tengah diguncang berita tentang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut telah memberi tahu Setan Merah tentang keinginannya untuk pergi.

Ronaldo meminta MU melepasnya jika ada tawaran yang menarik. Selain itu, dia juga ragu atas kemampuan Man Utd untuk memenangkan trofi musim depan.

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta juga telah menegaskan kembali bahwa Frenkie de Jong tidak dijual. Sebelumnya ada klaim kesepakatan senilai 56,3 juta pound sudah disepakati oleh MU dan Barca untuk gelandang Belanda tersebut.