Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Ditekuk Borneo FC, RANS Nusantara Gagal Lolos 8 Besar

RANS Nusantara FC tak mampu menembus 8 besar Piala Presiden 2022 usai dikalahkan tuan rumah Borneo FC

Liputan6.com, Jakarta RANS Nusantara FC gagal melangkah ke perempat final usai dikalahkan Borneo FC 0-3 pada matchday keempat Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Selasa (28/6/2022).

Kemenangan ini menempatkan tuan rumah, Borneo FC, di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin dan memastikan tiket ke babak perempat final. Sedangkan, RANS Nusantara yang sebetulnya hanya butuh imbang, tersingkir karena kalah poin dari Barito Putera.

Dengan demikian, dua tim dari Grup B yang lolos ke babak perempat final adalah Borneo FC dan Barito Putera.

Di awal pertandingan Borneo FC lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Namun, mereka masih kesulitan mendekati gawang RANS Nusantara yang masih disiplin bertahan.

Namun, RANS Nusantara berhasil keluar dari tekanan. Bahkan, dua peluang emas sudah didapat Septian Bagaskara dan Alfin Tuasalamony.

Tekanan terus dilakukan para pemain RANS Nusantara, karena mereka sangat membutuhkan kemenangan. Namun, dari sejumlah peluang yang diperoleh masih gagal jadi berbuah gol.

Memasuki menit 30 RANS Nusantara dan Borneo FC belum juga mampu mencetak gol, meski kedua tim silih berganti melakukan tekanan.

Borneo FC baru mendapat peluang kembali di menit ke-35. Free header dari Wahyudi Hamisi berhasil kembali diamankan oleh penjaga gawang Rans Nusantara Wawan Hendrawan.

Di penghujung babak pertama, Borneo lagi-lagi memberikan serangan berbahaya. Owang melepaskan tendangan dari kemelut di kotak penalti. Namun bola yang nyaris memasuki gawang langsung disapu pemain belakang RANS Nusantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Borneo FC dan RANS Nusantara kembali terlibat jual beli serangan. Namun, lagi-lagi peluang kedua tim masih gagal diselesaikan jadi gol.

Namun, Borneo FC yang justru berhasil membuka keunggulan. Tendangan keras Pato meluncur deras ke gawang RANS Nusantara.

Unggul satu gol Borneo malah semakin semangat menambah kemenangan. Hingga akhirnya menit 64 mereka berhasil mencetak gol kedua lewat tendangan penalti Lilipaly.

Usaha RANS Nusantara mengejar ketinggalan semakin berat. Usaha mereka juga untuk menembus pertahanan Borneo FC selalu gagal.

Menit 80 RANS Nusantara mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangan Iksan masih bisa ditepis kiper Borneo FC.

Borneo FC akhirnya memastikan kemenangan setelah Lilipaly mencetak gol kedua. Bola liar diteruskan dengan sontekan mantan pemain Bali United itu. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda XI: Shahar, Javlon, Wildansyah, Hendro, Kei, Leo Guntara, M. Fajar. F, T. Owang, K. Hamisi, M. Pato, Lilipaly.

Pelatih: Milomir Seslija

RANS Nusantara FC XI: Hendrawan W, Ady. S, Edo. F, Zamzani, V. Sallinas, Alfin Tuasalamony, Arthur. B, Konate, F. Akbar, David Laly, Septian Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.