Sukses

MU Dapat Bantuan Klub Promosi untuk Muluskan Rencana Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih kesulitan merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. MU hingga 28 Juni ini masih belum mendapatkan satupun pemain anyar untuk tim utama.

Mandulnya MU dalam perburuan pemain sungguh mengejutkan. Pasalnya manajer baru Erik ten Hag perlu merevolusi tim setelah hancur lebur pada musim lalu dimana Setan Merah tak bisa mendapat tiket ke Liga Champions.

Beberapa pemain incaran MU banyak yang lepas. Yang lebih mengecewakan, pemain incaran The Red Devils banyak yang direbut rival berat di Liga Inggris seperti Erling Haaland, Darwin Nunez hingga Fabio Vieira.

Lambannya MU dalam perburuan pemain konon karena anggaran belanja yang relatif minim. Hanya 100 juta poundsterling. Akibatnya mereka harus pintar-pintar membagi-bagi anggaran belanja tersebut mengingat banyak sektor yang perlu ditambal Ten Hag.

Manchester United juga perlu menjual pemain terlebih dahulu demi mendapat tambahan biaya belanja. Beberapa pemain yang tak masuk perencanaan Ten Hag kini sedang berusaha dijual.

 

2 dari 4 halaman

Fulham

Pada akhir Juni 2022, MU mendapat sedikit kabar baik dari klub promosi Fulham. Mereka berniat membeli salah satu pemain MU, gelandang Andreas Pereira.

Menurut jurnalis Marcelo Hazan, Fulham sudah melakukan negosiasi dengan MU. Kesepakatan awal sudah tercapai. Fulham bersedia memberikan yang 10 juta euro kepada MU transfer Pereira.

3 dari 4 halaman

Tak Dibutuhkan

Biaya transfer pemain asal Brasil itu akan melonjak menjadi 13 juta euro jika tampil memuaskan bersama Fulham. Pereira sendiri sudah tidak dibutuhkan oleh Ten Hag.

Musim lalu pemain 26 tahun itu juga terbuang dari skuad MU. Pereira dipinjamkan MU ke klub Brasil Flamengo. Awalnya Flamengo berniat mempermanenkan Pereira, namun akhirnya memilih mengembalikan ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen