Sukses

Hasil Piala AFC 2022: PSM Imbang, Bali United Sikat Wakil Malaysia

Liputan6.com, Jakarta- Dua wakil Indonesia di Piala AFC 2022 meraih hasil memuaskan. Bali United sukses merebut tiga poin, sedangkan PSM Makassar menahan imbang wakil Malaysia di kandang lawan pada Jumat (24/6/2022) malam WIB.

PSM Makassar sukses mencuri poin di markas Kuala Lumpur City FC. Tim Juku Eja bermain imbang tanpa gol di Stadion KLFA.

PSM Makassar langsung dua kali mengancam saat laga memasuki menit kelima. Lewat skema lemparan ke dalam, Yakob Sayuri memberikan ancaman ke gawang Kuala Lumpur City FC yang dikawal Azri Ghani.

Tak lama berselang, bola liar di luar kotak penalti lawan disambar Wiljan Pluim. Sayang, tendangannya masih melambung tipis saja di atas mistar gawang.

Menit 21', giliran Kuala Lumpur FC yang mengancam. Beruntung tendangan Paulo Jose masih mampu diadang Reza Arya.

Lima belas menit kemudian, PSM Makassar memiliki peluang lewat tendangan bebas. Wiljan Pluim yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan.

Peluang terakhir pada babak pertama kembali didapat oleh Sayuri. Sayangnya, tendangannya masih mengenai tiang gawang. PSM Makassar 0-0 Kuala Lumpur City FC.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Intensitas pada awal babak kedua berjalan dengan tempo tinggi. Baik PSM maupun Kuala Lumpur City FC tampak ingin segera mencetak gol cepat.

Menit 58', tendangan Romel Morales menerpa tiang gawang. Selamat lagi jala Reza Arya dari kebobolan.

Yakob Sayuri kembali menghadirkan kengerian di area kotak penalti Kuala Lumpur FC. Tapi tendangannya menit 76' masih bisa ditahan oleh kiper lawan.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan, kedua tim harus puas berbagi satu poin.

3 dari 3 halaman

Bali United

Sementara itu Bali United sukses menang 2-0 atas Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Kedua gol kemenangan hadir di setiap penghujung babak pertama dan kedua.

Gol pertama Bali United hadir di detik akhir babak pertama melalui gol bunuh diri Ronald Ngah. Pemain pengganti Muhammad Rahmat memastikan raihan tiga poin Bali United berkat golnya di menit 82.

Kemenangan ini membuat Bali United memimpin klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Bali United unggul selisih gol dari Visakha FC yang menang 2-1 atas Kaya FC.