Sukses

Sulit Dapat Pemain, MU dan Ten Hag Beralih ke Alumni Liga China

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya mulai panik karena belum juga bisa mendapatkan pemain baru untuk manajer anyar Erik ten Hag. MU kini mengalihkan bidikan kepada alumni Liga China.

Hingga 24 Juni 2022, MU belum bisa mengumumkan pemain baru. Padahal Ten Hag butuh banyak pemain anyar. Setan Merah kalah gerak cepat dibanding para rival di Liga Inggris.

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City sudah mendapatkan mesin gol Erling Haaland. Liverpool merekrut penyerang Darwin Nunez. Sedangkan Arsenal memboyong gelandang Fabio Vieira.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki Ten Hag di MU adalah penyerangan. Manchester United akan mencoba merekrut penyerang sayap guna mengisi posisi yang ditinggalkan Mason Greenwood.

Incaran utama untuk pemain sayap awalnya adalah mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Anthony. Sayangnya negosiasi cukup alot. MU belum juga bisa mendaratkan Anthony.

Ten Hag pun dikabarkan AS mulai memikirkan alternatif murah meriah yakni mantan pemain Liga China Yannick Carrasco dari Atletico Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak

Kontrak pemuda Belgia itu di Atletico tinggal tersisa dua tahun lagi. Harganya pun diyakini tidak akan terlalu mahal. MU akan bersaing dengan Chelsea.

Peluang mendapatkan pemain 28 tahun itu cukup besar. Carraso kabarnya sedang galau di Atletico karena merasa gajinya kekecilan.

3 dari 4 halaman

Skema Ten Hag

Kehadiran Carrasco memungkinkan Ten Hag memakain formasi tiga bek. Carrasco bisa dioperasikan sebagai sayap kiri pada formasi 3-5-2 atau 3-4-3 seperti yang sering dipakai Atletico.

Carrasco baru kembali ke Atletico di tahun 2020 setelah menghabiskan dua tahun di China bersama Dalian. Atletico membeli kembali Carrasco senilai 24,3 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen