Sukses

Deretan Pemain Baru 6 Klub Besar Liga Inggris Musim 2022/2023 dan Rumor Transfer

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer musim panas untuk Liga Inggris sudah dibuka per 10 Juni 2022 lalu dan akan berlangsung hingga penutupan pada 1 September 2022 mendatang. Sejumlah klub-klub Liga Inggris pun berburu pemain incaran demi menciptakan skuad terbaik dan meraih prestasi tertinggi. 

Dari enam klub Liga Inggris yang musim lalu menempati peringkat 6 besar, ada dua klub yang ternyata sampai sekarang belum mendapatkan pemain baru. Padahal sudah cukup banyak daftar pemain yang keluar atau dilepas.

Berikut deretan pemain baru 6 klub besar Liga Inggris Musim 2022/2023 dan rumor transfer yang berjalan.

6. Manchester United

Manchester United sampai saat ini belum berhasil memboyong pemain baru ke Old Trafford. Beberapa pemain incaran menolak bergabung, sehingga Erik Ten Hag harus mengubah rencana belanja. Beberapa pemain bidikan MU antara lain Frenkie de Jong (Barcelona), Christian Eriksen (Brentford), Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Antony (Ajax Amsterdam), Evanilson (Porto) dan Karl Darlow (Newcastle United). Di sisi lain, MU memutuskan berpisah dengan Edinson Cavani, Paul Pogba, Juan Mata dan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana skuad Erik Ten Hag.

5. Arsenal

Dibandingkan Setan Merah, klub London besutan Mikel Arteta lebih beruntung. Arsenal berhasil memiliki pemain baru, diantaranya Penjaga Gawang Matt Turner (27 tahun) yang dibeli dari New England, bintang muda brazil Marquinhos (19) dari São Paulo, dan raja assist liga Portugal Fábio Vieira (22) yang dibeli dari Porto dengan mahar 35 Juta Euro. Selain Fábio Vieira, ada empat pemain lain yang tengah dikaitkan dengan Arsenal, mereka adalah Gabriel Jesus, Raphinha, Lisandro Martinez dan Youri Tielemans.

2 dari 3 halaman

4. Tottenham Hotspur

Tim asuhan Antonio Conte telah memiliki tiga pemain baru untuk mengarungi Liga Inggris musim 2022/2023. Uniknya, dua pemain didapatkan secara gratis, ia adalah Ivan Perisic dari Inter Milan dan penjaga gawang, Fraser Forster (34) dari Southampton. Pemain baru ketiga Tottenham adalah Yves Bissouma (26) yang diboyong dari Brighton dengan nilai 30 juta Euro. Sementara itu, beberapa pemain yang tengah menjadi incaran Tottenham diantaranya: Alessandro Bastoni, Djed Spence, Clement Lenglet, hingga Gabriel Jesus.

3. Chelsea

Adanya kepemilikan baru membuat Chelsea menatap era baru dengan modal yang besar. Sayangnya, sampai sekarang belum ada pemain berlabel bintang yang mendarat ke Stamford Bridge. Padahal Chelsea butuh sekali pemain baru untuk menggantikan pemain yang pergi. 

Pemain senior seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi dengan status bebas transfer, serta Romelu Lukaku yang kembali dipinjamkan ke Inter Milan. Sementara itu, Marcos Alonso dan César Azpilicueta jadi incaran Barcelona. Adapun pemain incaran Chelsea berlabel bintang adalah Jules Kounde, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, dan Raheem Sterling.

3 dari 3 halaman

2. Liverpool

Demi merengkuh lebih banyak trofi juara pada musim depan, Liverpool mengincar sejumlah pemain top. Mereka kini sudah mendatangkan tiga pemain baru ke Anfield. Pertama, Liverpool mendatangkan Fabio Carvalho, pemain berusia 19 tahun itu dibeli dari Fulham dengan bandrol 5 juta poundsterling. 

Kedua, Liverpool berhasil menggaet Darwin Nunez (22 tahun) dari Benfica. Penyerang asal Uruguay ini dibeli dengan harga fantastis yakni mencapai sekitar 100 juta euro. Kehadiran Nunez memberikan wajah baru pada lini serang Liverpool, setelah Sadio Mane resmi berlabuh ke Bayern Munchen. 

Pemain baru ketiga The Reds adalah Calvin Ramsay (18 tahun) yang ditebus dengan mahar 4 juta pounds dari Aberdeen. Selain itu, The Reds juga dikaitkan dengan beberapa nama, mulai dari Kalvin Phillips, Raphinha, dan Christian Pulisic. 

1. Manchester City

Untuk meraih lebih banyak trofi, Manchester City aktif untuk mencari pemain-pemain baru. Sampai sekarang, Manchester City sudah merekrut dua penyerang bintang untuk mengarungi musim 2022/2023 yakni Erling Haaland (21 tahun) dan Julian Alvarez (22 tahun). 

Erling diboyong Manchester City dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun. Angka tersebut merupakan nilai yang tercantum pada klausul pelepasan Haaland. Sang striker kemudian diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga Haaland akan membela panji The Citizens hingga tahun 2027 mendatang.

Sementara itu, Julian Alvarez merupakan rekrutan sejak Januari 2022 dari River Plate, tapi mereka meminjamkannya kembali ke River Plate sampai 7 Juli 2022. Kala itu, Alvarez dibeli dengan mahar 18,5 juta euro. Alvarez akan menjadi salah satu andalan Josep Guardiola untuk mengarungi musim baru.

Selain mereka, Guardiola masih mengincar sejumlah pemain bintang, seperti Marc Cucurella (Brighton) dan Rayan Air-Nouri (Wolverhampton Wanderers) serta Kalvin Phillips dari Leeds United.

 

(*)