Sukses

Manajer Manchester City Guardiola Intip Peluang Rekrut Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan sedang memantau situasi kontrak Toni Kroos di Real Madrid. Klub raksasa Liga Inggris ini akan menyambut baik jika Kroos ingin pindah.

Gelandang berusia 32 tahun itu akan segera memasuki tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu. Diperkirakan Toni Kroos tidak berminat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Menurut Todofichajes, Guardiola 'sangat menyadari' situasi Kroos di Los Blancos dan pelatih Spanyol itu akan terbuka untuk prospek bekerja dengannya di Stadion Etihad.

Jika pemain internasional Jerman itu memberi tahu Real Madrid tentang keinginannya untuk pergi musim panas ini, klub raksasa Spanyol siap untuk menjualnya seharga 20 juta euro (17 juta pounds).

Saat menangani juara abadi Bundesliga Bayern Munchen, Guardiola sempat bekerja dengan Kroos di musim 2013-14, di mana keduanya memenangkan dua gelar domestik.

2 dari 4 halaman

Pertimbangkan

Kroos – yang juga telah dikaitkan dengan rival Man City Manchester United – diyakini sedang mempertimbangkan masa depannya di ibukota Spanyol, menyusul kedatangan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, yang terakhir tiba musim panas ini sekitar €80 juta.

Sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2014, Kroos telah membuat 364 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan telah memenangkan 17 trofi, termasuk empat Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

3 dari 4 halaman

Jual Pemain

Sebelumnya, dikanarkan Real Madrid berencana menjual beberapa pemainnya musim depan. Diperkirakan dari hasil penjualan itu, klub raksasa Liga Spanyol ini bisa mengumpulkan dana sebanyak 104 juta poundsterling.

Dana sebanyak itu cukup berpotensi melihat juara La Liga dan Eropa lebih meningkatkan skuad mereka untuk musim depan. Sejauh ini manajer Carlo Ancelotti telah menandatangani Antonio Rudiger dengan status bebas transfer dari Chelsea.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Rekrutan

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mengatakan bahwa klub saat ini tidak berencana untuk melakukan perekrutan lagi musim panas ini. Tapi, dia menolak untuk mengesampingkan lebih banyak pemain baru yang datang.

Diprkirakan akan ada lagi pemain Real Madrid yang menuju pintu keluar. Dan, Los Blancos berpotensi mengumpulkan dana cukup banyak dengan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pindah di pasar saat ini.