Sukses

Tak Cuma Timber, Pemain Klub Gurem Juga Berani Tolak MU

MU kembali mendapat penolakan dari pemain incaran. Kali ini pemain dari klub gurem ikut berani menolak pinangan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United mendapatkan pemain baru incaran manajer anyar Erik ten Hag nampaknya menemui jalan terjal. Satu per satu pemain incaran menolak pindah ke MU di bursa transfer musim panas 2022.

MU hingga pertengahan Juni 2022 belum bisa mendapatkan satu pun pemain baru untuk menyukseskan skema permainan yang diinginkan oleh Ten Hag. Setan Merah tertinggal dibandingkan para rival yang sudah bisa mendapatkan pemain-pemain baru.

Dua incaran utama Ten Hag untuk Manchester United yakni pemain Belanda Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dan Frenkie De Jong (Barcelona), dikabarkan sudah menolak pindah ke Old Trafford.

Timber merasa lebih baik menetap di Ajax dan melanjutkan pengembangan diri pada musim 2022/2023. Sedangkan De Jong tak mau gabung MU dan bertahan di Barcelona karena ingin main di Liga Champions.

Penolakan juga datang dari gelandang Southampton James Ward-Prowse yang sempat jadi alternatif untuk memperkuat lini tengah MU. Pemain 27 tahun itu mengindikasikan bertahan di Southampton ketimbang pindah ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertahan

"Komitmen saya berasal dari tempat latihan dan kecintaan saya pada sepak bola. Pada akhirnya itulah yang membuat saya di sini dan itu tidak akan pernah berubah. Gairah dan cinta saya untuk apa yang saya lakukan dan memastikan saya menikmati setiap saat saya berada di lapangan."

"Itulah cara saya menunjukkan komitmen saya dan saya akan terus melakukannya," lanjut pemain nasional Inggris itu seperti dilansir dari Tribal Football.

MU sangat butuh banyak pemain baru di musim panas 2022 terutama di sektor gelandang. Mereka ditinggal empat pemain tengah yang habis kontrak yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard dan Juan Mata.

3 dari 4 halaman

Timber

Kabar terbaru, Timber memutuskan menolak proposal pindah ke Old Trafford dan memilih menetap di Ajax setidaknya semusim lagi.

Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan bahkan berani mengklaim MU sudah dipastikan tidak akan merekrut Timber pada musim panas ini. Timber merasa terlalu berisiko pindah ke MU saat ini di usianya yang masih sangat muda.

Keputusan Timber menolak MU menurut Van der Kraan juga tak lepas dari peran manajer timnas Belanda Louis van Gaal. Saat berada di pemusatan latihan timnas Belanda, Van Gaal memberikan masukan agar Timber tidak menyusul Ten Hag tahun ini.

Van Gaal khawatir permainan Timber akan menurun jika pindah ke MU sekarang sehingga bisa membuatnya memarkir sang pemain di putaran final Piala Dunia 2022.

"Transfer Timber ke MU sudah benar-benar mati. Pemain berpikir dia sudah siap pindah, agennya sudah pergi ke London untuk berbicara dengan pengurus MU dua pekan lalu, melakukan pembicaraan sangat baik. Uang tidak pernah jadi masalah," ujar Van der Kraan kepada Sky Sports.

"Tapi kemudian satu orang muncul, Louis van Gaal. Dia mengatakan kepada pemain di pelatnas Belanda, lihat jika Anda pergi ke sana, saya pikir peluang Anda akan terbatas untuk bermain untuk Belanda di Piala Dunia tiga bulan kemudian."

“Sekarang untuk Jurrien Timber, pemain gaya Ajax yang hebat, pemain gaya sepuluh Hag, itu sedikit pukulan. Louis Van Gaal menjelaskan bahwa dia tidak akan berada di tim Belandanya jika dia tidak bermain setiap minggu untuk MU. "

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.