Sukses

Indonesia Open 2022: Apriyani/Fadia Siap Mati-matian Lawan Peringkat 2 Dunia

Apriyani/Fadia akan menghadapi ganda putri peringkat dua dunia dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di perempat final Indonesia Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi Lee So Hee/Shin Seung Chan pada perempat final Indonesia Open 2022. Laga ini akan dimainkan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

Melawan ganda putri nomor dua dunia, Apriyani/Fadia ingin kembali menjaga fokusnya. Karena, ganda putri Korea Selatan itu bukan lawan sembarangan.

"Saya dan Fadia punya tujuan mau jadi ganda top juga. Saya tidak mau menjadikan hal seperti ini santai karena ada tanggung jawab baru buat saya saat berpasangan dengan Fadia," kata Apriyani usai pertandinan babak 16 besar Indonesia Open, Kamis (16/6) malam WIB.

"Untuk besok saya siap mati-matian lagi karena kami sudah sama-sama tahu tujuan di sini. Intinya harus siap capek, tahan di lapangan, dan menjaga fokus," timpal Fadia.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia pernah bertemu dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan di perempat final Indonesia Masters 2022 pada pekan lalu. Saat itu, pasangan tuan rumah ini menang rubber game dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan China

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final setelah mengalahkan ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan yang baru diduetkan ini menang rubber game 21-16, 16-21, dan 21-18.

Selepas pertandingan, peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam tersebut mengaku sejak awal sudah fokus melawan pasangan peringkat 38 dunia itu. Karena, di ganda putri biasanya pertandingan berlangsung panjang. Sehingga ketahanan tubuh perlu dijaga untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk siap capek dari awal. Jadi kami mau belajar untuk terus konsisten," kata Apriyani.

Sementara ee So Hee/Shin Seung Chan melaju ke perempat final setelah mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Wakil Korea Selatan itu menang 25-23 dan 21-11.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal perempat final

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

Pertandingan ke-5: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini