Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Cedera Kumat, Praveen/Melati Mundur

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur pada babak 16 besar Indonesia Open 2022. Sebab, Praveen mengalami cedera lama di bagian pinggang.

Liputan6.com, Jakarta - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur pada babak 16 besar Indonesia Open 2022. Dengan demikian, tidak ada lagi wakil tuan rumah yang tersisa di nomor ganda campuran.

Pasangan berjuluk Honey Couple tersebut terpaksa mundur karena Praveen mengalami cedera. Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu menderita cedera kambuhan di bagian pinggang.

Meski telah mendapatkan beberapa perawatan, Praveen yang juara All England 2020 bersama Melati akhirnya memilih mundur. "Cedera kambuhannya kembali lagi," kata Vita Marissa di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

"Setelah dicek low back pain-nya ada syaraf yang kejepit."

"Setelah melakukan beberapa perawatan, sampai saat pertandingan harus menggunakan korset," imbuh pelatih yang mendampingi Praveen/Melati di Indonesia Open.

Dengan mundur, Praveen/Melati memberikan kemenangan cuma-cuma kepada Chen Tang Jie/Valeree Siow. Pasangan Malaysia ini melenggang ke perempat final.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat bermain

Meski mengalami cedera, Praveen Jordan dengan semangat juang tinggi tetap bermain di Indonesia Open 2022. Dia ingin memberikan suguhan menarik untuk pecinta bulu tangkis di Istora Gelora Bung Karno.

Maklum setelah dua tahun vakum akibat pandemi, pencinta bulu tangkis Tanah Air saat ini kembali merasakan atmosfer penonton Istora Gelora Bung Karno.

Di babak 32 besar, Rabu (15/6), Praveen/Melati mengalahkan Adam Hall/Julie Macpherson. Ganda campuran Indonesia ini menang dua game langsung 21-6 dan 21-18 atas pasangan Skotlandia itu.

"Sebelum turnamen sempat ditanyakan kondisinya, dia bilang oke dan mungkin mau menunjukan permainan terbaik di hadapan publik Tanah Air," ucap Vita Marissa.

"Tadi pagi akhirnya dia memutuskan untuk mundur karena untuk jalan tidak bisa," tambah mantan pasangan Nova Widianto itu.

 

3 dari 3 halaman

Recovery cedera

Setelah mundur dari Indonesia Open 2022, Praveen Jordan akan memeriksakan kondisinya dan menjalani recovery. Dengan demikian, dia dan Melati dipastikan absen hingga turnamen Malaysia Open 2022 yang akan berlangsung dua minggu ke depan.

"Saya belum konsultasi lagi nantinya akan dicek kembali. Ke depannya untuk mengurangi rasa khawatir saya memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Praveen/Melati hingga turnamen Malaysia Open," pungkas Vita Marissa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini