Sukses

MU Segera Tuntaskan Transfer Frenkie de Jong dari Barcelona

MU diyakin akan segera menyelesaikan transfer bintang Barcelona Frenkie de Jong sebelum tur pra musim dimulai.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sangat ingin menyelesaikan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona dalam beberapa minggu mendatang. Pemain timnas Belanda itu terus dikaitkan dengan Setan Merah dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut The Express, MU percaya bisa menyelesaikan kepindahan gelandang 25 tahun tersebut ke Old Trafford sebelum dimulainya tur pra musim mereka. Pasukan Erik ten Hag bakal menghadapi Liverpool di Thailand pada pertandingan pertama musim panas, 12 Juli 2022.

Man Utd kemudian akan melakukan perjalanan ke Australia dan Norwegia untuk memainkan pertandingan pra musim mereka. Di Australia, juara Liga Inggris 20 kali ini akan meladeni Melbourne Victroy, Crystal Palace, dan Aston Villa. Sedangkan di Norwegia menghadapi Atletico Madrid.

Setan Merah tengah mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas karena Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Juan Mata meninggalkan Old Traffrod. Mereka pergi setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni.

Manajer baru MU Erik ten Hag dikabarkan ingin bereuni dengan Frenkie de Jong di Old Trafford musim panas ini. De Jong telah berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan di bawah bimbingan ahli taktik Belanda asal Belanda itu saat di Ajax sebelum pindah ke Barcelona pada 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah keuangan

Frenkie de Jong menjadi starter reguler untuk skuad besutan Xavi Hernandez di Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu telah menegaskan kembali ingin bertahan di Camp Nou.

Tapi, Barcelona tetap terbuka untuk prospek menjual aset berharganya tersebut karena situasi keuangan yang buruk. Tak De Jong, Raksasa Catalan juga bisa dipaksa untuk menjual beberapa aset berharga mereka musim panas ini untuk menyeimbangkan pembukuan dan mematuhi aturan gaji Liga Spanyol.

Menurut The Guardian, Barcelona menolak tawaran tambahan senilai 60 juta euro ditambah 10 juta euro juta dari Manchester United untuk De Jong. Blaugrana diyakini meminta sekitar 85 juta untuk gelandangnya itu.

De Jong dikabarkan enggan bergabung MU karena gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Tetapi, pemain timnas Belanda itu diyakini telah menerima kenyataan bahwa dia bisa dijual oleh Barcelona musim panas ini. Karena itu, Man Utd yakin bahwa mereka dapat menyetujui persyaratan pribadi dengan kesepakatan 250.000 pound per minggu dengan De Jong.

 

3 dari 3 halaman

Pemain bertahan

Lemahnya lini belakang menjadi salah satu penyebab utama kejatuhan Manchester United di musim 2021-22. Setan Merah kebobolan 57 gol dalam 38 pertandingan Liga Inggris.

Kapten MU Harry Maguire menjadi kambing hitam buruknya lini pertahanan MU menjelang akhir musim lalu. Sementara Victor Lindelof tidak memiliki fisik dan konsistensi yang dibutuhkan untuk menjadi starter reguler.

Karena itu, manajer baru MU Erik ten Hag tertarik merekrut bek berkualitas tinggi untuk bertandem bersama Raphael Varane di musim depan. Dia akan berharap untuk mendapatkan bek tengah sebelum dimulainya tur pramusim untuk memberikan waktu kepada pemain untuk menyesuaikan diri dengan taktik serta gaya sepak bolanya.

Menurut Cadena Ser, MU hampir menyelesaikan langkah untuk bek Villarreal Pau Torres. Pemain asal Spanyol itu dalam performa yang sangat baik selama beberapa musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola