Sukses

Daftar 31 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Terakhir Australia

Tampil di Al Rayyan Stadium, Timnas Australia menang 5-4 setelah imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu. Kiper Andrew Redmayne menjadi pahlawan Socceroos usai membendung tendangan Alex Valera.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah peserta yang akan tampil di Piala Dunia 2022 terus bertambah. Australia merebut satu dari dua tiket tersisa usai menang adu penalti melawan di inter-confederation playoff, Selasa (14/6/2022). 

Tampil di Al Rayyan Stadium, Australia menang 5-4 setelah imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu. Kiper Andrew Redmayne menjadi pahlawan Socceroos usai membendung tendangan Alex Valera. 

Di putaran final, timnas Australia akan bergabung dengan Prancis, Denmark, dan Tunisia. 

Hingga saat ini, sudah 31 tim yang berhasil lolos ke babak utama Piala Dunia 2022. Sebelum Australia, timnas Wales sudah lebih dulu memastikan tiket ke Piala Dunia lewat jalur play-off usai. Tampil di depan publik sendiri, Wales menang dengan skor 1-0 atas Ukraina. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak lewat bunuh diri pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko pada menit ke-34.

Berkat kemenangan ini, Wales melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 sekaligus menuntaskan penantian panjang 64 tahun untuk tampil di turnamen antar-negara paling bergengsi di dunia tersebut.

Wales menjadi wakil Eropa terakhir yang melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar. Satu-satunya tempat yang tersisa kini diperebutkan Costa Rica dan Selandia Baru. Duel ini digelar di Al Rayyan, Rabu (14/6/2022). Tim yang lolos selanjutnya bergabung di Grup E, bersama Spanyol, Jerman, dan Jepang. 

Simak juga daftar negara-negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022 pada halaman selanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Grup A:

Qatar

Belanda

Senegal

Ekuador

 

Grup B:

Inggris

Amerika Serikat

Iran

Wales

 

Grup C:

Argentina

Mexico

Polandia

Arab Saudi

 

Grup D:

Prancis

Denmark

Tunisia

Australia

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Grup E:

Spanyol

Jerman

Jepang

Costa Rica/New Zealand

 

Grup F:

Belgium

Kroasia

Maroko

Kanada

 

Grup G:

Brasil

Swiss

Serbia

Kamerun

 

Grup H:

Portugal

Uruguay

Korea Selatan

Ghana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.