Sukses

Arsenal Sukses Boyong Pemain Masa Depan Brasil

Marquinhos akan diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuan dirinya di bawah Mikel Arteta di laga pra-musim.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal telah mengumumkan penandatanganan Marquinhos, penyerang Brasil berusia 19 tahun dari Sao Paulo. Pemain muda itu direkrut dengan biaya 3 juta punds.

Pemain muda itu menjadi penandatanganan pertama The Gunners di jendela musim panas dengan apa yang digambarkan sebagai kontrak jangka panjang di Stadion Emirates. Marquinhos kemungkinan dikontrak empat tahun dengan opsi untuk diperpanjang hingga 2027.

Langkah Arsenal untuk Marquinhos dianggap diragukan pada satu tahap. Pemain muda itu diduga menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan Wolverhampton Wanderers.

Namun, Arsenal berhasil mendapatkan kesepakatan, dan Marquinhos diperkirakan akan bermain dengan tim muda klub atau melanjutkan perkembangannya dengan status pinjaman di musim 2022-23.

Marquinhos akan diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya di bawah Mikel Arteta di pra-musim. Direktur teknis Edu telah menetapkan pemain Amerika Selatan itu sebagai salah satu yang harus ditonton di tahun-tahun mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan

“Kami senang telah menyelesaikan transfer dengan Sao Paulo, karena Marquinhos adalah pemain yang telah kami awasi untuk sementara waktu,” kata Edu kepada arsenal.com.

"Pada usia 19, dia masih sangat muda, jadi dia adalah pemain untuk masa depan. Kami menantikan Marquinhos yang sekarang bergabung dengan kami untuk pramusim, membuat rumah barunya, dan terus tumbuh dan berkembang bersama kami."

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Marquinhos dipromosikan ke tim utama Sao Paulo tahun lalu setelah masuk dari tim junior dan membuat total 41 penampilan senior untuk tim Brasil di semua turnamen.

Remaja itu mencetak empat gol dan membuat tiga assist untuk Sao Paulo pada waktu itu dan membuat 21 penampilan di musim Serie A 2021, serta mendapatkan pengalaman di Copa Libertadores.

Marquinhos telah didaftarkan di level U-16 dan U-17 untuk Brasil, tetapi ia belum pernah mengenakan seragam Selecao di level apa pun sejak penampilan terakhirnya untuk tim terakhir pada Maret 2019.

4 dari 4 halaman

Hengkang

Sementara itu dikabarkan, penjaga gawang Matt Turner akan segera tiba dari New England Revolution setelah kesepakatan untuk pemain internasional AS itu disepakati pada Januari, membuka jalan bagi Bernd Leno untuk pergi di tengah minat dari Fulham.

William Saliba juga telah mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali ke klub dari Marseille, terlepas dari upaya Olympiens untuk mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu dengan kontrak permanen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.