Sukses

Jadwal Indonesia Masters 2022: Peluang All-Indonesian Final di Ganda Putra

Sebanyak empat andalan tuan rumah bertarung pada semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Sabtu (10/6/2022). Mereka hadir di tiga nomor. Salah satunya adalah ganda putra. Peluang all-Indonesian final bisa tercipta jika duo Merah Putih bisa meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak empat andalan tuan rumah bertarung pada semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Sabtu (10/6/2022). Mereka hadir di tiga nomor.

Salah satunya adalah ganda putra. Peluang all-Indonesian final bisa tercipta jika duo Merah Putih bisa meraih kemenangan.

Untuk itu, unggulan pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti menyisihkan lawan masing-masing. Kebetulan pengganjal sama-sama berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi kerikil tajam. Dia mesti meladeni unggulan pertama Indonesia Masters 2022 Viktor Axelsen asal Denmark.

"Ginting adalah pemain yang sangat sulit dikalahkan saat bermain di Indonesia. Pertandingan melawannya jelas tidak bakal mudah,” kata Axelsen.

“Setiap bermain di Indonesia, penonton pasti ingin pemain andalan mereka menang. Saya hanya perlu menenangkan diri untuk bisa mengatasi tekanan,” sambungnya.

Sementara pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti coba melewati pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan untuk masuk final.

Keberhasilan Apriyani/Fadia bakal terasa istimewa menembus laga puncak akan terasa istimewa, terutama untuk nama pertama. Pasalnya, pasangan Apriyani saat merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, bakal menjalani seremoni perpisahan di hari final berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Tersisih

Tuan rumah menyisakan enam wakil pada perempat final yang berlangsung Jumat (10/6/2022). Dua di antaranya terhenti di putaran ini usai mengakui keunggulan lawan.

Salah satunya adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Takluknya Rinov/Pitha dari duo Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran membuat Indonesia dipastikan gagal merebut gelar di nomor tersebut.

Simak hasil dan jadwal Indonesia Masters 2022 di halaman berikut:

 

3 dari 4 halaman

Jadwal 4 Besar

Pertandingan ke-4: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan ke-8: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Pertandingan ke-10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

 

4 dari 4 halaman

Hasil 8 Besar

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia): 18-21, 21-16, 21-15

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei): 21-15, 21-18

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia): 10-21, 21-11, 21-18

Ganda Putri

Febby Valencia Dwijayanti Putri/Ribka Sugiarto vs Jeong Na-eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan): 16-21, 18-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan): 15-21, 21-16, 21-16

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand): 13-21, 14-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.