Sukses

Hasil Drawing Piala AFF 2022: Timnas Wanita Indonesia U-18 Jumpa Vietnam dan Thailand

Hasil drawing menempatkan Timnas Indonesia Wanita berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Singapura

Liputan6.com, Jakarta Drawing atau pengundian tim peserta AFF U-18 Women's Championship atau Piala AFF Wanita U 18 2022 2022 sudah digelar, Kamis (9/6/2022). Tim peserta di ajang ini adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina dan Australia.

Hasil drawing yang disiarkan live streaming di Vidio menempatkan Timnas Indonesia berada di Grup A. Di grup ini Indonesia bertemu lawan cukup berat Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Singapura.

Sedangkan Grup B hanya dihuni 4 tim, yakni Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

Piala AFF Wanita U18 2022 akan digelar di Indonesia, namun waktu dan venue penyelenggaraannya masih belum ditentukan hingga kini.

Sebelumnya, seperti dikutip dari laman Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), ada lima agenda antar-negara ASEAN berbagai kelompok usia.

Indonesia akab menjadi tuan rumah Piala AFF U-18 putri, U-16 putra, dan U-19 putra. Sekjen PSSI Yunus Nusi saat itu membenarkan klaim tersebut soal Indonesia menjadi tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah

Sementara itu, Brunei juga akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-23. Sementara Thailand kebagian jatah menggelar Piala AFF Futsal, baik futsal antar-klub dan negara.

"FA Brunei Darussalam (FABD) telah menyatakan niatnya untuk mengikuti lima kompetisi yang diselenggarakan oleh Federasi SepakBola ASEAN (AFF) tahun ini," tulis pernyataan di laman AFF.

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Piala AFF Wanita U-18

Grup A

Indonesia

Vietnam

Thailand

Kamboja

Singapura

 

Grup B

Australia

Myanmar

Malaysia

Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.