Sukses

Guardiola Yakin Robert Lewandowski Cocok untuk Barcelona, Tapi...

Pep Guardiola dukung Robert Lewandowski untuk gabung Barcelona karena dinilai cocok. Namun masalah finansial membuatnya ragu mantan klub bisa rekrut striker asal Polanda itu.

Liputan6.com, Munchen- Josep Guardiola selalu ditanyai soal mantan klubnya Barcelona. Kini pertanyaan yang diajukan yaitu soal transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Dia yakin Robert Lewandowski sangat cocok untuk permainan Barcelona. Meski begitu, dia tak yakin klub asal Catalunya ini mampu untuk merekrutnya karena krisis finansial.

"Saya tak tahu, sejujurnya, apakah dia bakal cocok? Kita bicara seorang Robert Lewandowski," katanya seperti dikutip Marca pada acara Puma Legends Trophy Tournamen di Mallorca.

"Dia akan cocok main di klub manapun. Tapi saya tak tahu apakah Barcelona bisa merekrut dia karena kondisi finansial atau Munchen akan melepasnya."

Barcelona sudah lama tak memiliki striker murni yang berkualitas. Sejak ditinggal Luis Suarez, Barca ompong di lini depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gavi

 

Guardiola juga memuji wonderkid Barca, Gavi. Dia mengatakan pemuda ini punya masa depan cerah di Barcelona.

"Dia fantastis. Sama seperti Ansu Fati atau Pedri," kata Guardiola.

"Mereka memperlihatkan masa depan bagus dan Barca bagus mengelola akademi mereka."

 

3 dari 3 halaman

Kerja Bagus

 

Guardiola memuji kinerja Xavi Hernandez. Mantan anak asuhnya ini memang pas untuk Barcelona.

"Saya tak tahu betul situasi di sana, tapi saya pikir dia sudah melakukan kerja yang bagus," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.