Sukses

Bek Manchester City Benjamin Mendy Didakwa Kasus Pemerkosaan ke-8

Bek Manchester City Benjamin Mendy kembali didakwa kasus pemerkosaan kedelepan. Mendy diduga melakukan pemerkosaan sejak Oktober 2018 hingga Agustus 2021.

Liputan6.com, Manchester - Benjamin Mendy telah didakwa dengan tuduhan pemerkosaan kedelapan, satu dari serangan seksual dan satu dari percobaan pemerkosaan. Tuduhan pemerkosaan terbaru berkaitan dengan pelapor baru yang berarti dakwaan sekarang terkait tujuh wanita muda. 

Semua pelanggaran diduga terjadi antara Oktober 2018 dan Agustus 2021 di rumah Mendy. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku tidak bersalah atas semua dakwaan sebelumnya bulan lalu, dengan dakwaan terbaru belum diajukan kepadanya sehingga dia belum mengajukan pembelaan. 

Pada persidangan yang akan digelar pada 25 Juli 2022, Mendy telah mengajukan permohonan tidak bersalah atas semua tuduhan. Mantan bek sayap Monaco itu diskors Manchester CIty setelah didakwa oleh polisi. 

Sebuah pernyataan dari klub pada Agustus tahun lalu berbunyi: "Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa setelah dia didakwa oleh polisi hari ini, Benjamin Mendy telah diskors sambil menunggu penyelidikan.” 

"Masalah ini tunduk pada proses hukum dan oleh karena itu klub tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditahan

Benjamin Mendy sempat menghabiskan 134 hari dalam tahanan setelah penangkapan pada Agustus 2021. Namun, dia dibebaskan oleh Hakim Patrick Thompson dengan beberapa aturan yang ketat. 

Benjamin harus menyerahkan paspornya dan tidak melakukan kontak dengan para korban. Dia juga tetap harus tinggal di kediamannya di Cheshire. 

Secara hukum, Benjamin memang diperbolehkan untuk keluar rumah dan bertemu dengan teman-temannya. 

3 dari 3 halaman

Penampilan Terakhir bersama Manchester City

Mendy bergabung dengan Manchester City empat tahun lalu setelah transfer senilai 52 juta pounds dan telah membuat 50 penampilan Liga Inggris. Dia juga berhasil memenangkan lima penghargaan utama selama waktunya di Stadion Etihad. 

Terakhir kali, bek sayap itu tampil dalam kekalahan City saat melawan Leicester City Agustus lalu. Dia juga tampil pada kekalahan 1-0 saat melawan Tottenham di pembuka Liga Premier mereka sebelum dia diskors. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini