Sukses

Kembali ke Liga Utama Inggris Setelah 23 Tahun, Bek Notingham Forest: Kami Beruntung

Bek Forest, Joe Worrall, bahagia dan bangga kepada para pemain, staf, dan fans, setelah berhasil kembali ke Liga Utama Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Notingham Forest akhirnya kembali ke kompetisi utama Liga Inggris setelah absen hampr 23 tahun. Forest meraih tiket promosi usai memenangi laga final playoff Divisi Championship 1-0 melawan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022). Kemenangan Forest ditentukan setelah bek Huddersfield Levi Colwill melakukan gol bunuh diri.

Huddersfield Town sendiri terlempar dari pentas Liga Inggris tiga tahun lalu. Sedangkan, Forest berusaha untuk naik ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 1998-99 silam.

Bek Forest, Joe Worrall, merasa bangga dan bahagia timnya kembali ke kompetisi utama. Dia merasa sangat bangga kepada para pemain, staf, dan fans.

"Kami luar biasa sepanjang musim, kami benar-benar tidak beruntung tidak promosi secara otomatis. Kami bermain dengan kejujuran dan kami bermain sepakbola dengan benar," katanya.

Keberhasilan promosi ke Liga Inggris juga jadi puncak kebangkitan Forest pada musim ini. Mereka untuk pertama kalinya kembali sejak musim 1998/1999.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketat

Duel Huddersfield Forest berlangsung dengan ketat. Hanya ada satu gol yang tercipta yakni dari bunuh diri Levi Samuels Colwill.

Di pertandingan ini, Nottingham Forest lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi selisihnya tipis saja dari Huddersfield yakni 52 persen berbanding 48 persen.

3 dari 4 halaman

Tepat Sasaran

Forest melepas sembilan percobaan tembakan. Namun dua saja yang tepat ke sasaran. Di antaranya dari tandudkan Yates pada menit ke-12, menyongsong umpan free kick Garner. Tapi bola melebar tipis ke samping gawang.

10 menit kemudian, Yates melepas tembakan usai mendapat umpan dari Zinckernagel. Tapi bola melambung di atas target.

Gol Forest sendiri tercipta pada menit ke-43. Gol ini bermula dari umpan silang Garner. Bola gagal disambar pemain Forest tapi kemudian malah mengenai lutut Colwill. Bola lantas bergulir ke gawang tanpa bisa dicegah kiper Huddersfield, Nicholls.

4 dari 4 halaman

Peluang

Permainan Huddersfield membaik di babak kedua. Mereka sempat menekan Forest. Tapi mereka gagal menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya dalam 25 menit pertama babak kedua.

Pada akhirnya Huddersfield pun tak bisa mencetak gol balasan. Forest pun menang dengan skor 0-1 di laga final play-off ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.