Sukses

Mesut Ozil Bikin Heboh dengan Peci Hitam di Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Real Madrid Mesut Ozil akhirnya dapat mewujudkan keinginannya mengunjungi Masjid Istiqlal. Ozil datang pada 27 Mei 2022 siang WIB sembari menunaikan Sholat Jumat.

Masjid Istiqlal memang menjadi destinasi yang paling ingin dikunjungi oleh Ozil selama berada di Indonesia. Ozil penasaran dengan kemegahan masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

"Tujuan utama saya di Indonesia adalah Masjid Istiqlal. Kedua mengunjungi Bali bersama keluarga," ujar Ozil dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (25/5/2022).

Datang ke Masjid Istiqlal, Ozil membuat heboh pengunjung lain yang hendak Sholat Jumat. Mereka berebut mengabadikan Ozil. Pria keturunan Turki itu sendiri datan mengenakan peci hitam dan polo shirt berwarna senada.

Kedatangan Ozil langsung disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. Eks pemain Arsenal itu diajak berkeliling melihat kemegahan Masjid Istiqlal terlebih dahulu sebelum Jumatan.

Setelah berkeliling, Ozil khusyuk menunaikan Sholat Jumat. Ozil berada di shaf terdepan dan masih disampingi Nazaruddin Umar.

2 dari 3 halaman

Duta

Kunjungan ke Masjid Istiqlal mengakhiri rangkaian kegiatan Ozil di Jakarta. Setelah itu, eks pemain Werder Bremen itu terbang ke Bali untuk berlibur bersama keluarganya.

Ozil datang ke Indonesia sejak 24 Mei lalu sebagai duta dari perusahaan apparel Concave. Ozil sebelumnya sempat berkunjung ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga Stadion Gelora Bung Karno.

3 dari 3 halaman

Promosikan Indonesia

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa kunjungan Mesut Ozil membuka peluang kerja sama untuk mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di target pasar yang dituju, yakni Timur Tengah dan Eropa. Ia melihat pesepak bola itu cukup dikenal di kedua pasar tersebut.

"Setelah pandemi saatnya kita bangkit bersama dan harus kolaborasi. Kerja sama dengan pemain tingkat dunia seperti Mesut Ozil adalah impian bagi kita semua," ujarnya.