Sukses

Jadwal Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2022: 7 Wakil Indonesia Siap Rebut Tiket ke Final

Liputan6.com, Jakarta Tujuh wakil kontingen Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis akan berlaga di semifinal SEA Games 2021 yang dihelat di Bac Biang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022). Mereka akan berjuang mengamankan satu tiket ke partai final untuk bisa memperebutkan medali emas dan perunggu. 

Pada sektor tunggal putri, Putri KW dan Gregoria berhasil melaju ke babak semifinal dan akan melawan Thailand. Sementara di ganda putra, 2 wakil unggulan Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin dan Pramudya K/ Yeremia E.Y.Y.Rambitan berniat untuk membidik laga ke final. 

“Kita belum puas, masih ada semi final besok dan kita mau coba buat ke final. Walau tidak mudah tapi kita coba main maksimal di setiap pertandingan,” ucap Daniel dilansir dari laman resmi federasi. 

“Besok tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia,” lanjutnya. 

Senada dengan Leo/Daneil, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga belum puas dengan kepastian mereka mendapat medali. 

“Cukup senang bisa menyumbang medali tapi belum puas karena maunya lebih. Buat besok lebih menyiapkan ke diri sendiri dan partner saja,” tutur Pramudya. 

2 dari 3 halaman

2 Wakil Indonesia Gugur

Sebelumnya, pada partai perempat final, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tidak berhasil menyusul teman-temannya melaju ke partai semifinal. Chico harus mengakui keunggulan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan 2 gim langung 16-21 dan 16-21. 

Di partai lain, pasangan yang baru di pasangkan Febby Valencia/Ribka Sugiarto tidak berhasil menekuk pasangan Thailand unggulan kedua, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard denga 17-21 dan 20-22. 

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mengirimkan 7 wakilnya untuk memperebutkan medali emas dan perak di partai semifinal. 

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Wakil Indonesia di SEA Games 2021

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-1: Pornpawee Chochuwong vs Putri Kusuma Wardani

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim

Pertandingan ke-3: Tuan Duc Do/Hong Nam Pham vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Pertandingan ke-4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Phittayaporn Chaiwan 

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y. Rambitan vs Hee Yong Kai Terry/ Loh Kean Hean 

Pertandingan ke-5: Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Ket: Pertandingan dimulai pukul 13.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman