Sukses

SEA Games 2021: Revans! Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Amankan Satu Tiket Semifinal

Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhant berhasil mengalahkan unggulan pertama di SEA Games 2021 dengan 2 gim langsung 21-15 dan 22-20.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menebus kekalahan partai beregu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Jongkolphan K./ Rawinda Prajongjai di babak perempat final, Jumat (20/5/2022). 

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, pasangan Indonesia ini berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 21-15 dan 22-20. 

Dalam jalannya pertandingan, pasangan yang baru debut di SEA Games ini sudah tampil menekan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyamakan kedudukan 5-5 dan berhasil memimpin 7-5. 

Namun, pengalaman berbicara, pasangan Thailand yang sudah lama berpasangan ini berhasil mengamankan interval pertama dengan 11-7. Setelah jeda, pasangan Indonesia ini bermain menyerang dan memberikan bola-bola yang sulit dijangkau lawan. 

Apriyani/Fadia berhasil mengamankan gim pertama dengan kedudukan 21-15. Di gim kedua, pasangan Indonesia tidak ingin kehilangan momentumnya. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan melalui smash kencang dari Apri pada perolehan 2-2.

Kedua pasangan ini juga saling mengejar poin hingga kedudukan 19-19. Bola-bola yang ditempatkan di depan net sering menjadi poin bagi pasangan Indonesia. Semakin percaya diri, smash mematikan dari Apri berhasil mengamankan tiket ke semifinal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso

Indonesia sudah memastikan satu tiket di semifinal ganda campuran SEA Games 2021. Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham dengan straight game 21-9 dan 21-10. 

Pasangan Indonesia yang tampil menekan sejak awal pertandingan sempat membuat fokus pasangan Vietnam buyar dengan perolehan angka 6-0. Hingga interval pertama, Indonesia berhasil memimpin. 

Selepas jeda, Indonesia berhasil memimpin dengan kedudukan 18-8. Semakin nyaman, Adnan/Mychelle berhasil mengamankan gim pertama. 

Permainan pun dilanjut ke gim kedua, Adnan/Mychelle sempat tertinggal 0-2. Namun, dia berhasil mengembalikan kepercayaan diri dan berbalik unggul 11-4 pada interval.

Setelah jeda, pasangan Indonesia yang menduduki rangking ketiga ini berhasil menujukkan kualitasnya dan menang atas wakil Vietnam dengan 21-10. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final SEA Games 2021

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-2: Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso vs Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham 

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/Siti F. Silva Ramadhanti vs Jongkolphan K./ Rawinda Prajongjai

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha H.Mentari (1) vs Panitchaphon T./ Phataimas Muenwong

Pertandingan ke-4: Febby V/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nutakarn Aimsaard (2)

Lapangan 3: 

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs De Guzman M.Joy

Pertandingan ke-3: Pramudya K/Yeremia E.Y.Y. Rambitan vs Solomon JR. Padiz/Julius Villabrille. 

Lapangan 4: 

Pertandingan ke-2: Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo 

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo (3) vs Jia Heng Jason Teh

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Chaloempon C./Nanthakarn Y. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.