Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan dan Inter Milan Berebut Scudetto Sampai Pekan Terakhir

Liputan6.com, Jakarta- Perburuan Scudetto di Liga Italia 2021/2022 akan berlangsung sampai pekan terakhir. AC Milan dan Inter Milan sama- sama meraih kemenangan di pekan 37 sehingga peraih Scudetto masih belum diketahui.

Inter Milan terus menempel AC Milan di puncak klasemen Liga Italia. La Beneamata menang 3-1 atas Cagliari pada laga di Sardegna Arena, Seni (16/5/2022) dini hari WIB.

Inter langsung tancap gas begitu laga dimulai. Dua peluang emas sudah didapat di awal laga lewat Ivan Perisic dan Hakan Calhanoglu, namun masih bisa dimentahkan kiper Alessio Cragno.

Di menit 11 Inter juga sempat membuat gol, sayangnya gol Milan Skriniar dianulir wasit karena ada handball.

Inter akhirnya benar-benar membuka keunggulan di menit 25. Bek Matteo Darmian mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang Perisic.

Gol kedua Inter hadir enam menit babak kedua berjalan. Kali ini striker Lautaro Martinez yang sukses memperdaya Cragno dari jarak dekat.

Cagliari tak tinggal diam. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan dii menit 53 setelah tembakan jarak jauh Charalampos Lykogiannis tak kuasa dibendung kiper Samir Handanovic.

Namun Inter kembali menjauh dan mengamankan tiga poin setelah Martinez mencetak gol keduanya pada menit 84. Pemuda Argentina itu menyelesaikan umpamn dari Roberto Gagliardini.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan tetap terpaut dua poin saja dari AC Milan yang bercokol di puncak klasemen. Penentuan Scudetto pun lanjut sampai pekan terakhir.

 

 

2 dari 3 halaman

AC Milan

Beberapa jam sebelumnya AC Milan sukses meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Atalanta di Stadion San Siro.

Milan sempat kesulitan menghadapi perlawanan Atalanta. I Rossoneri gagal mencetak gol pada babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan 11 menit usai turun minum.

Striker Rafael Leao memecah kebuntuan AC Milan setelah meneruskan umpan lambung dari gelandang serang Junior Messias.

Atalanta hampir menyamakan skor di menit 60. Sayangnya peluang striker Duvan Zapata cuma melayang tipis di atas tiang gawang.

Milan menggandakan skor di menit 75. Bek kiri Theo Hernandez melakukan solo-run dan diakhiri dengan tembakan akurat di dalam kotak penalti.

Kemenangan 2-0 AC Milan ini membuat mereka cukup menang di laga terakhir untuk mengunci Scudetto. Sedangkan Inter harus berharap Milan gagal meraih tiga poin di pekan terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Roma 1-1 Venezia

Bologna 1-3 Sassuolo

Napoli 3-0 Genoa

Milan 2-0 Atalanta

Cagliari 1-3 Inter