Sukses

Pramudya/Yeremia Bawa Semangat Juara Asia Jelang SEA Games 2021

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersemangat untuk berlaga di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Cabang olahraga bulu tangkis sendiri akan mulai dipertandingkan di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Senin (16/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022). 

Kedua pasangan yang baru saja menjuarai Badminton Asia Championship 2022 ini ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Mereka juga tidak menjadikan titel juara BAC menjadi beban, melainkan motivasi. 

“Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu,” ujar Yeremia dilansir dari laman resmi federasi, Kamis (12/5/2022). 

“Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games,” jelas Yere.

Di nomor perorangan, peringkat 16 dunia tersebut menempati unggulan pertama, disusul rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di unggulan kedua. 

“Untuk nomor beregu kan kerja sama tim jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak,” tutur Yeremia. 

“Di nomor perorangan karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua, pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat,” ucapnya lagi. 

2 dari 3 halaman

Memaksimalkan Persiapan

Asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat yang mendampingi pemain ke SEA Games menjelaskan bahwa anak asuhnya sedang dalam pemulihan kondisi fisik. 

“Kita maksimalkan pemulihan kondisi fisik dan juga mempertajam akurasi teknik dan pola permainan dari anak-anak,” ujar Aryono. 

“Target di beregu ya ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim, dan di perorangan sesuai dengan seeding-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas,” sebut Aryono. 

3 dari 3 halaman

Kesempatan untuk Leo/Daniel

Pada kesempatan yang sama, Aryono juga berharap agar Leo/Daniel bisa menyusul Pramudya/Yeremia dan Bagas/Fikri unuk mengukir prestasi. 

“Ya tentu saja itu menambah kepercayaan diri mereka, tapi mereka juga harus lebih waspada, tetap fokus dan konsisten dengan permainan mereka. Apalagi di SEA Games ini mereka menjadi pemain unggulan,” sahut Aryono. 

“Untuk Leo/Daniel, justru itu harus lebih menjadi motivasi buat mereka untuk berkompetisi dengan rekan-rekannya di pelatnas. Leo/Daniel punya persiapan waktu lebih panjang karena tidak main di Kejuaraan Asia jadi kondisinya lebih baik. Keuntungan buat mereka,” jelas Aryono. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman