Sukses

Hasil Piala Uber 2022: Komang Ayu Cahya Dewi Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok dengan permainan straight gim 12-21, 11-21. Berlaga di Impact Arena, Kamis (12/5/2022), tim Uber Indonesia harus tertinggal 1-0 dari Tiongkok.

Dalam jalannya pertandingan, Komang terlihat tidak dapat keluar dari tekanan permainan Chen Yu Fei hingga tertinggal 12-16. Melihat hal tersebut, wakil Tiongkok terus memberikan permainan cepat kepada Komang. 

Pebulu tangkis yang baru berusia 20 tahun itu tidak dapat keluar dari tekanan dan harus mengakui keunggulan Chen Yu Fei dengan srko 12-21 di babak pertama. 

Pada babak kedua, permainan bola lambung yang diperlihatkan oleh Komang sempat menyumbangkan poin. Namun, pengalaman berbicara. Dia berhasil memimpin jauh dengan peroleh skor 7-18.

Komang pun tidak dapat mengembangkan permainan dan gagal menyumbang poin untuk Indonesia.

2 dari 3 halaman

Tim Thomas Juara Grup A

Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil menjadi juara grup A Piala Thomas 2022 secara dramatis. Mereka berhasil bangkit ketertinggala 0-2 untuk menang 3-2 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022). 

Tunggal putra muda, Syabda Perkasa Belawa menjadi pahlawan dengan menentukan kemenangan.

Sebelumnya, tim putra Indonesia berada di keadaan terjepit karena tumbang di dua laga awal. Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya harus mengakui keunggulan lawan. 

Sang juara bertahan Piala Thomas bisa menyamakan kedudukan melalui Shesar Hiren Rhustavito dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Sebelum Syabda keluar sebagai pahlawan. Dia bangkit dalam keadaan terdesak untuk meraih kemenangan. Pada gim pertama, Syabda defisit 6-10 sebelum unggul. Di gim penentu, Syabda juga tercecer 7-12 tapi bisa memutar kedudukan. 

Pada undian babak perempat final, tim Thomas Indonesia juga akan bertemu dengan Tiongkok seperti final perebutan Piala Thomas 2020. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tim Uber Kamis, 12 Mei 2022

Pertandingan ke-1: Komang A. C. Dewi vs Chen Yu Fei 

Pertandingan ke-2: Febriana D. K/Amalia C. Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Pertandingan ke-3: Bilqis Prasista vs He Bing Jiao

Pertandingan ke-4: Nita V. Marwah/Lanny T. Mayasari vs Huang Dong Ping/Zheng Yu 

Pertandingan ke-5: Siti Sarah Azzahra vs Wang Zhi Yi

Ket: Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman