Sukses

MotoGP Prancis: Marquez Bisa Akhiri Paceklik Podium?

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez sudah melalui enam kali balapan tanpa podium. Posisi terbaiknya terjadi saat meraih posisi empat di MotoGP Spanyol.

Total, Marc Marquez sudah meraih 99 podium di sepanjang kariernya. Itu juga termasuk 59 kali kemenangan.

Marquez baru ikut empat kali balapan karena absen di dua kali balapan. Kalau kembali gagal podium di MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, dia akan menyamai rekor tahun kemarin dimana dia juga gagal podium karena cedera.

Marquez sejauh ini paling lama tidak podium di tiga balapan beruntun. Apakah itu bisa berakhir di balapan nanti?

"Masih belum mengerti dimana batasnya. Untuk alasan itu, saya harus sangat detail setiap waktu, tidak berlebihan dan tak melakukan banyak kesalahan," ujarnya seperti dikutip crash.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Marquez

 

Kekurangan yang dirasakannya saat ini yaitu di bagian depan motor. Itu juga yang dicoba untuk diperbaikinya saat tes pasca balapan.

"Dalam kasus personal, saya masih berjuang dengan bagian depan motor. Cara membeloknya masih lamat. Itulah dimana kami butuh paham," katanya.

"Setiap kali saya menggeber motor lebih kencang, saya akan lebih mudah crash."

 

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

 

Dia akan membawa data dari hasil tes di Jerez ke MotoGP Prancis. Musim lalu, dia start dari posisi enam dan terjatuh saat berjuang podium di balapan yang diganggu hujan itu.

"Secara umum, sesi di Jerez sangat bagus. Kami bisa belajar banyak hal. Sekarang kami tiba di Prancis untuk mengetahui apa yang mungkin didapatkan," ujarnya.

"Yang paling penting terus berkembang, membaik dan mendekati jarak dengan pembalap di depan. Di Jerez, kami sudah melakukan perkembangan. Kami harus lanjutkan itu."