Sukses

Bilqis Prasista Ungkap Rahasia Rontokkan Pemain Nomor 1 Dunia di Piala Uber 2022

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista tampil mengejutkan di ajang Piala Uber 2022. Pada pertandingan pembuka melawan Jepang di penyisihan grup A, Bilqis menang atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane merupakan tunggal putri nomor satu dunia. Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022), Akane dipaksa menyerah oleh Bilqis dengan skor 21-19, 21-19. Kemenangan ini sekaligus jadi poin pertama bagi Indonesia saat bertemu Jepang di Piala Uber 2022.

Bilqis mengaku tidak menyangka bisa menang atas Akane. Selain merupakan tunggal putri nomor satu dunia, Akane juga sudah kenyang pengalaman dan bergelimang prestasi di ajang tepok bulu.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," kata Bilqis dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, usai pertandingan.

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," beber putri pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu menambahkan.

Bilqis memang hanya menyumbang satu poin bagi tim Uber Indonesia. Namun kemenangan atas Akane terasa spesial bagi Bilqis. Apalagi, di rangking BWF Bilqis Prasista terpaut jauh dari Akane.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Bilqis

"Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane."

"Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin. Orangtua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Hampir Menangis

Bilqis juga mengaku hampir menangis usai pertandingan. Dia terharu karena bisa mengalahkan unggulan di Piala Uber 2022. Hanya saja, air mata yang sudah di pelupuk sepertinya enggan menetes.

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seoerti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar. Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus."