Sukses

David Beckham Minta Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

Liputan6.com, Manchester - Legenda sepak bola Inggris David Beckham meminta Cristiano Ronaldo untuk bertahan di Manchester United (MU). Eks pemain Setan Merah itu bahkan berharap CR7 sudi memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Beckham menilai banyak pemain berpotensi bakal hengkang dari MU di pengujung musim ini. Sebab, klub yang ditukangi oleh manajer interim Ralf Rangnick itu terperosok ke peringkat enam klasemen dan gagal meraih satu trofi pun.

Setan Merah juga baru saja menelan kekalahan memalukan dari Brighton and Hove Albion di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kebobolan empat gol tanpa balas yang membuat mereka dipastikan gagal melangkah ke Liga Champions musim depan.

Mengutip laporan Metro, pertandingan kedua terakhir Man Utd di Liga Inggris musim ini hanya untuk mempertahankan posisi enam di klasemen akhir dan  sebagai kualifikasi menuju Liga Europa.

Manchester United sejatinya masih punya harapan untuk bangkit musim depan. Klub yang pernah berjaya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson ini bakal ditangani oleh manajer bertangan dingin Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda itu juga siap melakukan perubahan besar-besaran demi mengangkat performa skuad MU.

Sayangnya, kedatangan Ten Hag membuat masa depan sejumlah pemain menjadi kian tidak pasti. Cristiano Ronaldo pun tak luput dari rumor kepindahan lantaran gaya permainannya diklaim tidak cocok dengan Erik ten Hag.

Kendati demikian, Ronaldo masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama MU. David Beckham pun berharap peraih penghargaan Ballon d’Or lima kali itu mau bertahan di Old Trafford musim ini.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik selama 15 tahun terakhir bersama Leo (Messi). Melihatnya bertahan–semoga saja dia bertahan–di United adalah hal penting bagi para penggemar. Ini (juga) penting baginya. Kita semua tahu betapa berarti Man United bagi (Ronaldo)," ujar sang legenda kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Metro.

"Dia masih memberikan yang terbaik, (dia) mencetak gol. Itulah yang dilakukan Cristiano. Bahkan untuk orang seusianya, melakukan hal seperti yang dia lakukan saat ini benar-benar luar biasa. Semoga itu berlanjut dan semoga dia bertahan (di MU) selama satu atau dua tahun lagi,” pungkas Beckham.

2 dari 3 halaman

Belum Diputuskan

Cristiano Ronaldo hingga kini belum memutuskan kelanjutan kariernya bersama MU. Megabintang asal Portugal itu kabarnya bakal mengadakan diskusi dengan Sir Alex Ferguson terkait masa depannya di Old Trafford.

Sebagai informasi, Ronaldo dan Sir Alex Ferguson memang tinggal berdekatan di Manchester. Mereka pun kerap mengunjungi satu sama lain sepanjang musim ini. Sir Alex Ferguson juga konon memainkan peran besar di balik pulangnya Cristiano Ronaldo ke Setan Merah pada musim panas lalu.

Sayangnya, situasi CR7 di MU tak berjalan sesuai rencana. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut gagal mengangkat prestasi MU. Meski telah menyumbang banyak gol di Liga Inggris, performa Setan Merah terus mengalami penurunan, hingga terlempar ke urutan enam klasemen sementara.

Laporan mengklaim Sir Alex Ferguson ingin Ronaldo bertahan di Old Trafford setidaknya satu musim lagi. Setan Merah juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal Ronaldo selama setahun.

Namun, kedatangan Erik ten Hag bisa saja menjadi penghalang bagi Ronaldo untuk bertahan di MU. Pemberitaan AS bulan lalu menyebut Ronaldo siap cabut jika jasanya tak dibutuhkan oleh sang pelatih anyar.

3 dari 3 halaman

Balik ke Real Madrid

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu nampaknya tertarik reuni dengan pemain internasional Portugal.

Laporan Mirror pekan lalu mengeklaim tokoh kunci Real Madrid ingin memulang Ronaldo ke Spanyol lantaran sang pemain diyakini mampu memberi jaminan gol bagi Los Blancos di La Liga.

Ronaldo memang merupakan salah satu pemain dengan performa tokcer di MU. Meski sudah berusia 37 tahun, eks penggawa Juventus ini telah membukukan 24 gol dari total 37 pertandingan di berbagai ajang bersama klubnya.

Adapun Real Madrid dirediksi perlu merogoh kocek cukup jika ingin mendaratkan sang mesin pencetak gol di Bernabeu. Sebabnya, Ronaldo masih terikat kontrak di MU hingga Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Los Blancos juga harus siap dengan tuntutan gaji CR7 yang tergolong besar.