Sukses

Hellas Verona vs AC Milan: Pioli Ungkit Ucapan Ibrahimovic Jelang Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan bahwa bintang mereka Zlatan Ibrahimovic sempat berbicara kepada tim sebelum pertandingan mereka melawan Hellas Verona di laga Liga Italia, Senin dini hari WIB (9/5/2022). Ibrahimovic, kata Pioli, menyatakan sesuatu yang indah untuk rekan-rekannya.

AC Milan bisa dibilang mendapatkan tiga poin terbesar mereka musim ini saat melawan Verona, setelah bangkit dari ketinggalan satu gol untuk membalasnya tiga kali dan mengamankan kemenangan 3-1.

Pada laga di Stadion Marcantonio Bentegodi, Faraoni memberi tim tuan rumah keunggulan melalui sundulan, sebelum Sandro Tonali menyamakan kedudukan.

Duo yang sama kemudian bergabung ketika mantan pemain Lille itu memberi umpan kepada gelandang Italia untuk mengubah skor menjadi 2-1 di awal babak kedua. Dan, Alessandro Florenzi membuat skor menjadi 3-1 saat ia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol dengan tendangan setengah voli yang fantastis.

Dengan hasil ini, tim besutan Stefano Pioli kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 80 dari 36 laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Inter Milan.

Usai pertandingan Pioli merefleksikan permainan dan kinerja timnya. Dia sempat menyesalkan terjadinya gol Verona.

“Tim mempercayainya, karena mereka tahu mereka merasa baik di lapangan. Kami tertinggal ketika itu seharusnya tidak terjadi, karena kami memulai dengan kualitas yang hebat, ”kata Pioli.

2 dari 4 halaman

Kepuasan

“Kami tiba di pertandingan ini dengan pengalaman masa lalu yang telah banyak membantu kami, membuat kami mengerti bahwa pertandingan masih panjang dan Anda harus bertahan di dalamnya dengan ide dan semangat.

"Ada kepuasan. Itu adalah pertandingan sulit lainnya setelah Lazio dan Fiorentina. Semua pertandingan besar, tetapi para pemain menghadapi mereka dengan cara terbaik.”

3 dari 4 halaman

Banyak Peluang

Tentang posisi Tonali: “Ini cara kami mempersiapkan pertandingan: kami mempelajari lawan kami dengan baik. Biasanya kami lebih suka menyerang lebih banyak dengan full-back, hari ini kami hanya membangun dengan Kessie dan Tonali memiliki lebih banyak peluang untuk masuk ke kotak," jelas Pioli.

"Butuh waktu untuk mengenal tim. Maksud saya ini: dengan Tonali saya menemukan karakteristik baru yang, sekarang, saya tahu lebih baik dan saya mencoba untuk mengeksploitasinya.”

4 dari 4 halaman

Berbakat

“Ini adalah musim kesadaran dan konfirmasi kualitas kami. Tidak ada yang memperkirakan bahwa kami bisa lebih tinggi dari tahun lalu, tetapi sekarang pekerjaan belum selesai.”

“Leao berbakat dan memiliki ketersediaan untuk tim, dalam diri saya dan dalam pekerjaan. Saya harap dalam beberapa saat kita dapat mengatakan bahwa Tonali adalah Tonali dan Leao adalah Leao.”

Pada bagian lain Pioli sempat membocorkan suasana di ruang ganti. Dia mengaku pemainnya Ibrahimovic sempat mengatakan sesuatu yang indah: 'Semua orang ingat siapa dari Milan yang memenangkan Scudetti dan Liga Champions, jadi jika kami ingin diingat, kami memiliki tiga pertandingan'."