Sukses

Cristiano Ronaldo Tertawa Kala MU Dipermalukan Brighton di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) tak berkutik kala bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Setan Merah kalah 0–4 dari klub yang bertengger di peringkat sembilan klasemen.

Cristiano Ronaldo pun hanya bisa tergelak kala menyaksikan timnya dipermalukan Brighton di Amex Stadium. Dalam video yang beredar di media sosial, megabintang asal Portugal itu tertawa sambil menggeleng tipis menanggapi kekalahan MU.

Dilansir dari Metro, Setan Merah sejatinya tiba dalam suasana yang cukup baik di markas Brighton. Skuad yang ditukangi oleh Ralf Rangnick itu baru saja menorehkan catatan gemilang usai menang 3–0 atas Brentford pada Selasa (3/5/2022) lalu.

Sayangnya, tren positif MU segera dipatahkan oleh anak-anak asuh Graham Potter di kandang sendiri. Brighton mampu menunjukkan perkembangan pesat hingga melesakkan empat gol tanpa balas di gawang David de Gea.

Angka pertama Brighton dicetak oleh Moises Caicedo pada menit ke-15. Tak sampai turun minum, Seagulls kembali menggandakan keunggulan usai Marc Cucurella menuntaskan umpan dari Leandro Trossard dengan tendangan keras kaki kiri.

Pascal Gross menambah angka bagi Brighton  lewat golnya di menit ke-57. Kamera dengan cepat menangkap raut wajah Ronaldo yang tertawa akibat kelakuan MU. Tiga menit berselang, giliran Trossard yang mencatat namanya di papan skor. Alhasil Brighton unggul 4–0 dari tim tamu, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Hasil buruk di laga tersebut membuat MU dipastikan gagal finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tak berhasil mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Adapun Setan Merah kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati urutan keempat dengan sisa satu pertandingan. Sementara itu, Brighton yang sukses menumbangkan MU masih terkunci di peringkat sembilan dengan koleksi 47 poin dari 36 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Ronaldo

MU masih punya harapan untuk bangkit musim depan. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut bakal ditangani oleh pelatih bertangan dingin asal Belanda, Erik ten Hag. Sayangnya, kedatangan Ten Hag membuat masa depan Ronaldo makin tidak pasti.

Eks pemain Real Madrid itu sempat diisukan ingin pindah dari MU pada musim panas 2022. Padahal, Ronaldo baru semusim menjalani periode keduanya di Old Trafford, usai didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

Laporan Mirror pekan lalu mengeklaim tokoh kunci Real Madrid tertarik memulang CR7 ke Bernabeu. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu diyakini mampu memberi jaminan gol bagi Los Blancos di La Liga.

Ronaldo memang merupakan salah satu pemain dengan performa tokcer di MU. Meski sudah berusia 37 tahun, pemain internasional Portugal ini telah membukukan 24 gol dari total 37 pertandingan di berbagai ajang bersama klubnya.

Kendati demikian, Ronaldo tak mampu mengangkat prestasi MU. Performa Setan Merah saat ini bahkan lebih hancur ketimbang musim lalu. MU tak kebagian satu gelar pun dan dipastikan batal berlaga di Liga Champions musim depan.

Adapun Real Madrid dirediksi perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memulangkan mesin pencetak gol ke Bernabeu. Sebabnya, Ronaldo masih terikat kontrak di MU hingga Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

3 dari 3 halaman

Diputuskan Erik ten Hag

Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick sempat angkat bicara menanggapi masa depan Ronaldo di Old Trafford. Juru taktik asal Jerman itu menegaskan kelanjutan karier CR7 selanjutnya bakal diputuskan oleh Erik ten Hag bersama sang pemain.

"Pada akhirnya, itu keputusan Erik dan juga Cris. Bukan saya yang berbicara tentang hal itu," kata Rangnick kepada Sky Sports News pasca MU melakoni laga kontra Chelsea pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

"Saat ini, kami sangat bergantung pada Cristiano, dia juga menunjukkan performa yang bagus ketika Chelsea menguasai bola. Namun, harus ada fokus untuk mendatangkan beberapa striker baru tentunya,” ucap Rangnick menambahkan.

Dalam sesi wawacara terpisah, Rangnick juga menyebut masa depan Ronaldo bakal menjadi hal yang harus dibahas olehnya bersama manajer anyar dan dewan klub. Pasalnya, megabintang asal Portugal itu masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2023.

“Ini (masa depan Ronaldo) adalah sesuatu yang harus dibicarakan antara Erik, dewan, dan saya sendiri. Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Penting juga untuk mengetahui apa yang dia harapkan, jika dia ingin tinggal (di Old Trafford),” pungkasnya.