Sukses

MU Siapkan Tawaran Pertama untuk Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic

MU harus bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Juventus yang juga memburu tanda tangan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah banyak dikaitkan dengan Sergej Milinkovic-Savic. Menurut Calciomercato, klub Inggris tersebut akan segera memasuki tahap negosiasi untuk mendapatkan gelandang Lazio tersebut.

Masa depan Sergej Milinkovic-Savic di Lazio telah menjadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah klub, termasuk MU diyakini tertarik untuk mengontraknya di bursa transfer musim panas 2022.

Laporan Calciomercato mengklaim Setan Merah sedang mempersiapkan tawaran pertama untuk pemain timnas Serbia itu. Meski demikian, baik MU maupun Lazio masih jauh soal masalah harga.

Lazio diduga awalnya menginginkan nilai transfer 100,1 juta pound. Tapi, sekarang klub Italia itu menurunkan harga yang diminta menjadi 67,3 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Tapi, tidak mudah bagi Man Utd untuk bisa memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Old Trafford. Sebab, Paris Saint-Germain dan Juventus juga memburu tanda tangan Milinkovic menjelang musim depan.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisa dua tahun

Sergej Milinkovic-Savic sudah mencetak 10 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 44 penampilan untuk Lazio di musim ini. Semua golnya itu dibuat dalam 34 pertandingan Liga Italia Serie A.

Milinkovic-Savid bergabung dengan Lazio dari Genk pada Agustus 2015. Sejak saat itu, dia sudah mencatatkan57 gol dan 51 assist dalam 291 penampilan untuk klub Italia tersebut.

Musim paling produktif gelandang asal Serbia tersebut terjadi pada 2017-18. Saat itu, dia mencetak 14 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

Milinkovic-Savic memiliki sisa kontrak dua musim dengan Lazio saat ini. Dia dikabarkan memiliki kesepakatan dengan Presiden Lazio Claudio Lotito untuk pindah ke klub lain selama bursa transfer musim panas 2022.

Direktur olahraga Juventus Federico Cherubini diyakini terus berkomunikasi dengan agen Milinjovic-Savic, Mateja Kezman. Tetapi, SI Nyonya Tua kesulitan untuk membayar biaya transfernya.

 

3 dari 4 halaman

2 gelandang tengah

Manchester United diperkirakan berada di jendela transfer musim panas untuk mendapatkan dua gelandang baru. Karena, MU akan kehilangan Paul Pogba dan Nemanja Matic yang pergi dengan status bebas transfer.

Fred dan Scott McTominay akan tetap di Old Trafford. Sementara Donny van de Beek akan kembali dari masa peminjaman di Everton dan bisa mendapat kepercayaan di bawah manajer permanen baru Erik ten Hag.

Declan Rice dari West Ham United juga diyakini menjadi target utama Setan Merah. Tapi, The Hammers telah menghargai pemain timnas Inggris itu di kisaran 150 juta pound dan membuat MU sulit menebusnya.

Ten Hag diperkirakan didukung selama bura transfer musim panas ini. Manajer sementara MU Ralf Rangnick sebelumnya telah mengatakan skuad Setan Merah perlu ditingkatkan di setiap posisi, selain penjaga gawang.

Man United saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan dua pertandingan sisa. Man Utd akan menghadapi Brighton & Hove Albion dan Crystal Palace pada laga terakhir.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergej Milinkovic-Savic

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola