Sukses

Beri Pujian ke Manchester United, Thomas Tuchel: Suporter Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Ralf Rangnick telah mengungkapkan Thomas Tuchel memberikan pujian untuk Old Trafford dan suasana yang dihasilkan penggemar Manchester United (MU) sepanjang pertandingan.

MU mengimbangi Chelsea 1-1 pada laga yang berlangsung pekan lalu berkat gol Cristiano Ronaldo.

Tuchel pun menikmati perjalanannya ke Old Trafford. Dia memuji stadion dalam percakapannya dengan Rangnick sebelum pertandingan dimulai. 

“Di sebagian besar pertandingan, saya menikmatinya tetapi jelas kami memiliki beberapa pertandingan di mana kami hanya unggul 1-0 dan memberikan terlalu banyak poin,” jelas Rangnick dilansir dari Metro.uk, Senin (2/5/2022). 

“Pada saat-saat itu, tidak begitu menyenangkan tetapi secara keseluruhan dukungan oleh para penggemar sangat besar, itu bagus. Ini adalah salah satu hal terbesar yang dimiliki klub ini,” jelasnya.

“Saya berbicara dengan Thomas Tuchel sebelum pertandingan dan dia berkata kepada saya, atmosfer yang luar biasa, dan ini benar-benar bagus untuk semua orang. Saya sangat menikmatinya.” 

2 dari 3 halaman

Mentalitas Pemain

Tak hanya itu, Rangnick juga menambahkan bahwa pertandingan melawan Chelsea ini penting untuk para pemain. 

“Ini (pertandingan kandang terakhir United) penting bagi semua orang di klub, tidak hanya untuk para pemain yang mungkin tidak ada di sini,” tambah manajer sementara berkebangsaan Jerman. 

“Penting juga bagi kami untuk menujukkan mentalitas dan sikap serta kinerja terbaik di kandang pertandingan terakhir.”

“Seperti yang saya katakan, sangat penting baik untuk para penggemar tetapi juga sebagai dorongan untuk musim baru. Untuk semua orang, akan lebih baik untuk mendapatkan tiga poin dalam pertandingan ini,” ucap manajer berusia 63 tahun ini. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Setelah Chelsea, Manchester United sukses mengalahkan Brentford 3-0. Mereka selanjutnya menghadapi Brighton & Hove Albion di AMEX, Sabtu (7/5/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman