Sukses

Jurgen Klopp Beri Peringatan ke Liverpool: Harus Siap Menderita

Liverpool menghadapi Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta tim asuhannya harus siap menderita.

Liputan6.com, Jakarta - ManajerJurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool harus siap untuk menderita pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 melawan Villarreal. 

Gol bunuh diri Pervis Estupinan dan kontribusi Sadio Mane memberi Liverpool kemenangan 2-0 di Stadion Anfield, pekan lalu. 

“Kami harus siap karena mereka akan menyerang kami,” jelas Klopp dilansir dari BBC.com, Selasa (3/5/2022). 

“Mereka akan mencoba menerapkan permainan sepak bola yang kami idamkan, tidak seperti laga pertama. Satu-satunya kekhawatiran saya adalah kinerja sendiri. Kami juga harus siap untuk menderita,” tambah Klopp. 

Liverpool sudah bisa menurunkan pemain depan Divock Origi yang sudah pulih usai melewatkan laga melawan Newcastle United akhir pekan lalu. Sementara ibek tengah Ibrahima Konate, gelandang Thiago Alcantara dan Fabinho, serta bintang Mohamed Salah berpeluang kembali jadi starter setelah diistirahatkan. 

The Reds telah memenangkan Piala Liga Inggris musim ini. Mereka akan menghadapi Chelsea di final Piala FA dan terlibat persaingan gelar Liga Inggris melawan Manchester City. Dalam kondisi ini, Liverpool berpeluang menjadi quadruple winners yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepak bola Inggris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Melakukan Sesuatu yang Benar

 

Pasukan Klopp hanya kalah tiga kali di semua kompetisi musim ini. Sepanjang 2022, mereka total hanya dalam keadaan tertinggal selama 69 menit.

“Dengan semua yang terjadi selama musim ini, jelas dengan situasi yang kami hadapi, kami pasti telah melakukan sesuatu yang benar, itu jelas,” ungkap pelatih asal Jerman itu. 

“Tapi masalah dalam pekerjaan kami adalah semuanya sempurna sampai pertandingan berikutnya semuanya berlangsung salah, dan tiba-tiba dinamika menjadi berbeda."

3 dari 3 halaman

Leg 1

Pada leg 1 Liga Champions, The Reds berhasil menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal. Kemenangan di Anfield ini membuat Liverpool hanya butuh hasil imbang atau setidaknya jkalah satu gol saat ganti dijamu Villarreal. Simak artikel lengkapnya di sini. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.