Sukses

Gagal Melaju ke Semifinal, Fadia/Ribka Ingin Lebih Baik Secara Individu

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok dengan 2 gim langsung 10-21 dan 12-21.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok dengan straight game, 10-21 dan 12-21 di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Berlaga di Muntinlupa Sports Comples, Manila, Jumat (29/4/2022), Fadia/Ribka mengaku tidak mengeluarkan kemampuan terbaik dan pola permainan sudah disiapkan sudah terbaca lawan. 

“Tadi di awal laga sebenarnya pola permainan sudah benar tapi ternyata mereka lebih siap. Permainan kami sudah terbaca semua. Kami coba mengubah pun mereka bisa mengimbangi,” kata Ribka. 

“Secara hasil kami cukup puas, bersyukur sudah bisa sampai di perempat final. Saya pun baru kembali dari cedera. Tapi yang disesali kami berpikir tadi bisa ramai poinnya,” lanjut Ribka. 

Pertandingan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 diketahui merupakan pertandingan terakhir bagi kedua pemain ini. Setelah ini, Ribka/Fadia dipastikan berpisah. Ribka akan dipasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Sementara Fadia akan bersama Apriyani Rahayu. 

Kedua pasangan ini direncakan akan turun pada ajang SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam mendatang. 

“Sekarang saatnya kami mengevaluasi masing-masing individu. Masih ada waktu untuk berlatih bersama pasangan baru sebelum ke SEA Games nanti. Semoga saya dan Fadia bisa lebih baik dan lebih berprestasi,” pungkas Ribka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Wakil di Babak Semifinal

Indonesia masih menempatkan 5 wakil yang terbaik dalam tiga sektor, yakni ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran. 

Pada sektor ganda campuran, pasangan asuhan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinyo dengan 2 gim langsung 21-17 dan 22-20. 

Sementara untuk sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan bertemu rekan senegaranya Chico Aura Wardoyo. Keduanya akan saling memperebutkan tiket ke final dan akan bertemu pemenang antara Lee Zii Jia dari Malaysia atau Weng Hong Yang dari Tiongkok. 

Tak hanya sektor tunggal putra yang akan saling bunuh, pada sektor ganda putra, Fajar/Rian juga akan bertemu dengan Pramudya/Yeremia untuk memastikan tiket ke final. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1)

Lapangan 2

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie (4) 

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto (4) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremie E.Y.Y. Rambitan

 

Ket: Pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.