Sukses

Singgung MU, Bos Dortmund Pastikan Haaland Pindah Klub

Liputan6.com, Jakarta- Borussia Dortmund sudah pasrah ditinggal mesin golnya Erling Haaland. CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke memastikan pemain Norwegia itu bakal pergi akhir musim nanti. Nama Manchester United (MU) juga disebut-sebut Watzke.

Haaland saat ini menjadi pemain depan yang paling diburu klub-klub besar Eropa. Haaland tampil ciamik di Dortmund baik di arena Bundesliga maupun Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Klub peminat Haaland antara lain MU, Barcelona, Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Juventus hingga Bayern Munchen. Banyaknya klub peminat membuat Dortmund tak yakin bisa mempertahankan Haaland lebih lama lagi.

Dalam wawancara dengan 19:09 Talk, Watzke mengakui Haaland dapat pergi dari Borussia Dortmund musim panas nanti asalkan klub peminat menembus klausul pelepasan yang dipatok klubnya.

Menariknya Watzke juga menyinggung MU dalam wawancara tersebut. Watzke membenarkan MU memang berminat kepada Haaland. Pihaknya mematok klausul pelepasan menghindari Haaland direbut MU dengan harga miring.

"Kami memberi Haaland klausul pelepasan. Jika tidak dia akan pergi ke Manchester United," ujar Watzke.

2 dari 3 halaman

Move On

Dortmund siap move on jika Haaland akhirnya cabut di musim panas 2022. Mereka sekarang mulai bersiap mencari sosok yang tepat sebagai penerus Haaland.

"Haaland memiliki keputusan yang akan dibuat, itu akan datang pada akhirnya. Tapi saya yakin kami akan menemukan Haaland baru. Kami butuh Haaland baru.

3 dari 3 halaman

Perjuangan MU

MU sendiri memang dikaitkan dengan Haaland karena butuh penyerang murni berkualitas. Mereka akan ditinggal Edinson Cavani pada akhir musim ini. Kontrak Cavani habis Juni nanti dan diperkirakan akan mudik ke Amerika Selatan.

Selain itu, Haaland juga bisa menggantikan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu konon tidak betah dan tak dibutuhkan pelatih baru Erik ten Hag.

MU harus berjuang keras mendapatkan Haaland. Selain gaji besar, mereka juga harus bisa meyakinkan sang pemain mau pindah ke Old Trafford walau musim depan kemungkinan tak main di Liga Champions.