Sukses

Fokus pada Ajax, Ten Hag Minta MU Tak Ganggu Pekerjaaanya

Ten Hag telah ditunjuk dengan kontrak awal tiga tahun untuk mengambil alih kursi panas di markas MU di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Petinggi Manchester United atau MU kini di bawah instruksi ketat untuk tidak mengganggu manajer baru mereka Erik ten Hag dalam 48 jam sebelum pertandingan Ajax.

Seperti sudah diberitakan, Ten Hag telah ditunjuk dengan kontrak awal tiga tahun untuk mengambil alih kursi panas di markas MU di Old Trafford. Dia juga sudah terlibat dalam pengambilan keputusan penting menjelang musim depan.

Tapi, dengan Ajax masih dalam perburuan gelar Eredivisie, para pejabat United telah diberitahu bahwa mereka tidak boleh mengalihkan perhatian pemain berusia 52 tahun itu dalam persiapan untuk pertandingan.

Ajax saat ini unggul empat poin di puncak klasemen dengan empat pertandingan tersisa. Mereka memiliki pertandingan kandang melawan PEC Zwolle pada hari Sabtu dan mengakhiri kampanye mereka dengan perjalanan ke Vitesse pada 15 Mei 2022 mendatang.

Ten Hag membuat permintaan selama negosiasi untuk menjadi bos MU. Pembicaraan tatap muka diadakan selama jeda internasional Maret sementara percakapan lanjutan hanya dilakukan selama jeda dalam jadwal Ajax

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penelitian

Sumber juga mengatakan kepada ESPN bahwa skuad United sudah mulai melakukan penelitian tentang bos baru mereka dengan melibatka mantan rekan setimnya Daley Blind, yang kembali ke Ajax dari Old Trafford pada 2018.

Blind telah menyampaikan informasi tentang Ten Hag, termasuk aturan ketatnya untuk pemain dan preferensi taktisnya. Blind, menurut sumber, telah menekankan bahwa Ten Hag telah mengembangkan reputasi di ruang ganti Ajax.

3 dari 5 halaman

Gusur

Mereka menempatkan tim di atas pemain individu mana pun dan menunjuk pada keputusannya untuk menggusur pencetak gol terbanyak Sebastien Haller untuk Brian Brobbey menjelang final Piala Belanda melawan PSV Eindhoven.

Haller, yang telah mencetak 33 gol musim ini, masuk pada babak kedua tetapi tidak bisa mencegah Ajax kalah 2-1.

4 dari 5 halaman

Kendalikan

Sementara itu, Sir Alex Ferguson telah mendesak Erik ten Hag untuk ‘mengendalikan’ Manchester United begitu dia pindah ke Old Trafford di musim panas.

“Ya, saya harap dia melakukannya dengan baik karena klub membutuhkan seseorang untuk memegang kendali,” ucap Ferguson dilansir dari Metro.uk, Kamis (28/4/2022).

“Saya harap dia melakukannya dengan baik,” tambahnya.

5 dari 5 halaman

Pekerjaan Sulit

Tak hanya Sir Alex Ferguson yang menyuruh Erik Ten Hag untuk memegang kendali, mantan striker Old Trafford, Dwight Yorke juga mendesak Ten Hag mengambil kendali penuh di Old Trafford.

“Saya pikir (Ten Hag) mendapatkan pekerjaan yang sulit,” ucap Yorke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

  • Ajax