Sukses

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis 2022: Ribka/Fadia Gagal Lolos ke Semifinal

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok dengan permainan dua gim langsung 10-21 dan 12-21.

Liputan6.com, Jakarta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal menuju partai semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 setelah dikalahkan oleh wakil Tiongkok, Du Yue/Li Wen Mei dengan 2 gim langsung 10-21 dan 12-21.

Berlaga di Muntinlupa Sports Comples, Jumat (29/4/2022), pada gim pertama, Fadia/Ribka harus susah payah untuk menyamakan permainan dari pasangan Tiongkok tersebut. 

Dari awal pertandingan, Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan permainan pasangan Tiongkok hingga interval dengan skor 7-11. 

Setelah interval, permainan Fadia/Ribka pun tidak berkembang sementara permainan Du Yue/Li Wen Mei semakin nyaman dan menekan pasangan Indonesia. Akhirnya, pertandingan di gim pertama harus dimenangkan oleh wakil Tiongkok 21-10. 

Menuju gim kedua, Fadia/Ribka sempat memimpin 2-1 pada awal pertandingan, namun itu tidak dapat dipertahankan sehingga dapat dikejar oleh pasangan Tiongkok dengan skor 11-7.

Alhasil, pertandingan pun harus dimenangkan oleh pasangan Tiongkok dengan skor 21-10 dan 21-12. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Wakil Amankan Tiket Semifinal

Dua wakil Indonesia sudah mengamankan tiket untuk menuju semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Pramudya K/Yeremier E.Y.Y.R (ganda putra). 

Chico yang tampil pada partai pembuka bagi Indonesia berhasil mengalahkan Li Shi Feng dari Tiongkok dengan straight game 21-17 dan 21-14. Chico memang tampil sangat baik pada babak perempat final hari ini. 

Pada pertandingan hari ini, dia berhasil menempatkan bola-bola yang sulit dijangkau oleh Li Shi Feng. Tak hanya itu, dia juga kerap kali memberikan jump smash yang sulit untuk dikembalikan oleh wakil Tiongkok. 

Tak hanya itu, pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya K/Yeremia Rambitan juga berhasil mengikuti tren positif ini dengan menekuk wakil Jepang unggulan 2, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan tiga gim 21-15, 19-21, dan 21-19. 

Pasangan muda Indonesia ini berhasil membuat wakil Jepang jatuh bangun dan kewalahan pada pertandingan hari ini. Pasalnya, Pramudya/Yeremia menerapkan tempo permainan cepat sehingga menyulitkan lawan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1 

Pertandingan ke-4: Praveen Jordan/Melati D.Oktavianti (4) vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie (4) vs Loh Kean Yew (6) 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Chico A. D. Wardoyo vs Li Shi Feng (2)

Pertandingan ke-3: Pramudya K./Yeremia E.Y.Y.R vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (2) 

Pertandingan ke-4: Siti F. S. Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wen Mei 

Pertandingan ke-6: Anthoy S. G (2) vs Weng Hong Yang (6) 

Pertandingan selanjutnya: Fajar Alfian/M Rian Ardianto (4) vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee

 

Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.