Sukses

Dani Alves Lempar Handuk Kejar Real Madrid, Sebut Barcelona Terlambat Panas

Kemenangan atas Real Sociedad sekaligus mendongkrak posisi Barcelona di papan klasemen La Liga. Barcelona kini berada di posisi kedua usai mengemas 63 poin atau unggul selisih gol dari Sevilla yang berada di urutan ketiga. Sementara Real Madrid masih digdaya di urutan pertama dengan koleksi 78 poin.

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Dani Alves sepertinya sudah tidak antusias dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Pemain asal Brasil itu memilih target yang lebih realistis ketimbang mengejar sang rival, Real Madrid. 

Sikap ini ditunjukkan Alves usai tampil pada pertandingan Barcelona Vs Real Sociedad, Jumat (22/4/2022). Dalam duel yang berlangsung di Reale Arena, Balugrana menang tipis 1-0 lewat gol Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-11.   

Kemenangan ini sekaligus mendongkrak posisi Barcelona di papan klasemen La Liga. Barcelona kini berada di posisi kedua usai  mengemas 63 poin atau unggul selisih gol dari Sevilla yang berada di urutan ketiga. Sementara Real Madrid masih digdaya di urutan pertama dengan koleksi 78 poin. 

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, secara matematika, Barcelona masih berpeluang menyalip Real Madrid di urutan teratas. Namun syaratnya tidak mudah. Selain harus mampu menyapu bersih seluruh laga tersisa, Barcelona juga bergantung hasil pertandingan sang rival, Real Madrid. 

Bila memenangkan enam laga tersisa, Barcelona bakal mengemas 81 poin. Hanya saja Real Madrid hanya butuh empat poin jadi juara sekaligus mengubur mimpi tim asal Catalunya tersebut.  

"Mereka (Real Madrid) sangat beruntung kami tiba terlambat. Itu sudah tidak mungkin dan sekarang kami harus memikirkan tujuan selanjutnya. Kami ingin bersaing dengan mereka melalui cara yang berbeda, tapi hidup seperti itu. Sudah waktunya berpikir mengamankan posisi kedua," katanya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentari Pertandingan

Alves sendiri belum sepenuhnya pulih dari cedera yang menimpanya. Setelah sempat absen melawan Cadiz, Alves juga tidak bisa tampil penuh saat Barcelona bersua Real Sociedad. 

Dalam laga ini, Alves diganti pada menit ke-66 usai mendapat perawatan medis di lapangan. Selain Alves, dua pemain Barca, yakni  Gerard Pique dan Ronald Araujo juga mengalami hal yang sama. 

"Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit, selalu seperti itu di sini. Mereka banyak menekan. Babak pertama kami masih bisa mengontrol pertandingan, tapi kemudian kami menurunkan intensitas saat mereka justru meningkatkannya. Tapi Anda juga harus tahu cara menderita," kata Alves.

Dua pemain lainnya, yakni Jordi Alba dan Gavi juga menunjukkan situasi yang sama. Meski masih mampu melanjutkan pertandingan hingga akhir, keduanya tampak tidak nyaman selama laga. 

 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Laga Real Sociedad kontra Barcelona, sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung bermain agresif. Sederet peluang pun tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

11 menit laga berjalan, Barcelona pun berhasil membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Aubameyang meneruskan assist Ferran Torres. Sebelumnya, usaha Ousmane Dembele sempat digagalkan tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

 

4 dari 4 halaman

Skenario Real Madrid Juara

Sementara itu, saat ini setiap pertandingan yang tersisa sangat penting bagi Barcelona. Sebab kekalahan di salah satu laga saja bakal membuat langkah Real Madrid semakin mudah menyegel trofi La Liga musim ini.

Seperti diketahui, dengan 78 poin  Real Madrid masih butuh 4 poin untuk jadi juara musim ini. Namun skuat Los Blancos bisa berpesta lebih awal bila Barcelona tersandung di sisa laga yang mereka miliki. 

(Baca juga skenario-skenario Real Madrid juara musim ini pada tautan ini). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.