Sukses

Juara All England 2022, Bagas Maulana Diguyur Bonus

Bagas Maulana dapat bonus tambahan setelah sukses juara All England 2022 bersama Shohibul Fikri.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri baru saja menorehkan tinta emas di ajang bulu tangkis bergengsi dunia, All England 2022. Bagas/Fikri sukses menjadi juara usai mengalahkan beberapa seniornya.

Keberhasilan Bagas/Fikri juara All England 2022 sungguh luar biasa. Keduanya merupakan pemain debutan dan non unggulan di di turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut.

Dalam perjalanan menjadi juara All England 2022, Bagas/Fikri mampu mengalahkan seniornya yang juga pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal.

Kemudian di final All England 2022, Bagas/Fikri juga menang seniornya di pelatnas Cipayung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-19 dan 21-13.

Kesuksesan ini membuat Bagas Maulana mendapat bonus tambahan pada Rabu (20/4/2022). Bagas total diguyur bonus Rp 278 juta.

Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada Bagas Maulana yang merupakan atlet binaan PB Djarum berupa bonus uang tunai sebesar Rp 200 juta dan voucher Blibli senilai Rp 50 juta. Tak cuma itu, Bagas juga mendapatkan hadiah dari Polytron berupa motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai 28 juta. Dengan demikian, total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp 278 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Rumah

“Dulu, ketika saya masih di klub, saya termotivasi ketika melihat senior-senior saya mendapatkan bonus. Penasaran seperti apa rasanya dapat bonus. Akhirnya sekarang saya juga merasakannya. Selain senang, pastinya bonus ini menjadi tanggung jawab untuk bisa tampil lebih baik lagi dan mendulang prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya. Bonus ini akan ditabung untuk beli rumah,” tutur Bagas.

Pemberian bonus kepada Bagas Maulana dilakukan Djarum Foundation sebagai upaya memperkuat ekosistem bulutangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat diantara para pemain, khususnya atlet binaan PB Djarum.

3 dari 3 halaman

Apresiasi

“Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa. Disamping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulutangkis agar tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang,” tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin seperti dilansir Antara.

“Jadi yang perlu dipahami adalah kami memberikan bonus bukan karena kemampuan finansial dan juga dukungan sponsor semata, karena klub yang dengan kemampuan finansial dan dukungan sponsor besar itu banyak. Tapi kami mengeluarkan bonus kepada atlet demi menciptakan ekosistem buutangkis Indonesia yang lebih baik. Dengan adanya bonus, sisi kompetitif para atlet dari level senior hingga junior akan meningkat yang pada akhirnya berdampak positif terhadap prestasi bulutangkis Indonesia di panggung dunia,” lanjut Yoppy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.