Sukses

Bela Pogba, Ralf Rangnick Balas Kritik Sikap Fans MU

Pogba kembali disambut dengan sambutan yang tidak bersahabat setelah kemenangan 3-2 MU atas Norwich di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick telah melarang para penggemar untuk menyalahkan individu setelah Paul Pogba dicemooh di luar lapangan pada hari Sabtu.

Gelandang MU itu digantikan di Old Trafford pada laga melawan Norwich City, keputusan yang pertama kali disambut gembira sebelum dia dicemooh di luar lapangan.

"Saya dapat memahami jika para penggemar frustrasi dan kecewa, kami juga. Saya tidak berpikir masuk akal untuk mengambil dan menargetkan individu atau pemain mana pun. Ini adalah tanggung jawab kolektif," kata Rangnick seperti dikutip Evening Standard.

"Bagi saya itu tidak masuk akal dan inilah mengapa saya akan selalu membela dan melindungi para pemain saya."

Pogba kembali disambut dengan sambutan yang tidak bersahabat setelah kemenangan 3-2 MU atas Norwich. Pemain berusia 29 tahun itu membalas dengan menutup telinganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Masuk Akal

"Itu mungkin reaksinya terhadap nyanyian para penggemar. Seperti yang saya katakan, saya bisa mengerti dengan cara para penggemar dan pendukung tetapi tidak masuk akal untuk mengambil pemain individu."

Rangnick sebenarnya sering membahas perilaku penggemar di masa lalu, setelah kapten Setan Merah Harry Maguire mendapat ejekan saat bertugas internasional untuk Inggris bulan lalu.

3 dari 6 halaman

Akhir Kontrak

Pogba sendiri melihat kontraknya saat ini di Old Trafford berakhir pada akhir musim, dan, setelah membuat 232 penampilan untuk klub, menyumbang 39 gol dan 51 assist.

Pogba akan bebas untuk pergi di musim panas jika kesepakatan baru tidak disepakati oleh pihak Manchester.

4 dari 6 halaman

Tanda Tanya

Sebelumnya diakbarkan, masa depan Pogba kerap menuai tanda tanya besar. Kesepakatannya bersama Manchester United akan habis pada Juni tahun ini.

Pemain internasional Prancis itu pun tak kunjung menandatangani kontrak anyar dengan pihak klub. Kondisi tersebut membuat Pogba kemungkinan bakal hengkang dengan status bebas transfer di penghujung musim.

5 dari 6 halaman

Pelabuhan Baru

Meski demikian, Pogba nampaknya sudah memiliki pelabuhan baru. Laporan di Prancis mengeklaim gelandang berusia 29 tahun ini makin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bukan hal yang mustahil bagi Pogba untuk berganti haluan menuju sang raksasa Ligue1. Pasalnya eks penggawa Juventus itu sempat mengaku dirinya ingin bergabung dengan tim yang mampu mengangkat trofi.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City