Sukses

Gubernur NTB: Kejuaraan Dunia Motocross MXGP Siap Digelar di Sumbawa

Sumbawa bakal menggelar salah satu seri kejuaraan dunia motocross MXGP pada Juni mendatang.

Liputan6.com, Sumbawa- Kejuaraan motocross dunia, MXGP direncanakan bakal digelar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022. Promotor MXGP, Infront sudah berkunjung dan memantau lokasi tempat digelarnya lomba.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, kepastian penyelenggaran event tersebut ditetapkan setelah tim Infront selaku promotor MXGP berkunjung dan memantau untuk melakukan pengecekan secara langsung lokasi serta kontur tanah.

"Mereka sudah mengecek dan mereka memastikan bahwa pada 24-26 Juni 2022 mendatang Sirkuit Samota sangat layak untuk dijadikan sebagai sirkuit motor cross," ujar Zulkieflimansyah, Minggu (10/4/22).

Bahkan, kata Bang Zul, pihak Infront mengaku takjub dengan keunikan bukit- bukit dan keindahan sirkuit ini. Sirkuiit Samota berada di ketinggian dengan view (pemandangan) pantai seperti halnya sirkuit Mandalika.

Selain itu, banyaknya gundukan tanah atau bukit kecil dinilai cukup memacu adrenalin para riders dunia. Sehingga, kata bang Zul,sirkuit Samota merupakan sirkuit motor cross terindah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keindahan Alam

 

"Bayangkan saja, para Riders nantinya akan balap dan lompat lompat, saat lompat para riders akan menikmati keindahan alam laut Badas," kata dia.

Untuk itu, tim Infront akan memulai pengerjaan sirkuit lebih awal. Pengerjaan mulai dilakukan 11 Juni 2022. Lokasi diperkirakan bisa rampung dalam waktu dua pekan.

"Perampungan tempatnya kemungkinan akan selesai dalam dua minggu. Setelah itu baru akan dibangun paddock para riders dan area penonton," kata Zulkieflimansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.