Sukses

Real Madrid vs Chelsea: Karim Benzema Cetak Hat Trick Saat Berpuasa

Karim Benzema berhasil mencetak hattrick pada pertandingan melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari meski sedang berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Striker Real Madrid berhasil mencetak hattrick pada Liga Champions 2021/2022 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Itu dilakukannya meski sedang berpuasa untuk menjalankan bagian dari iman Muslimnya. 

Dia berhasil membuat Real Madrid menang 3-1 atas Chelsea pada leg 1 perempat final yang dilaksanakan di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022). 

Sebelumnya, striker asal Prancis itu juga pernah mencatatkan tiga gol dalam satu laga Liga Champions secara beruntun saat mengalahkan PSG 3-1 di leg kedua 16 besar. Saat ini, Karim Benzema sudah mengoleksi 11 gol di Liga Champions 2021/2022. 

Benzema yang sedang berpuasa mengaku hal itu tidak menghalangi penampilannya. Bahkan, dia menganggap itu membuatnya lebih kuat. 

“Tidak ada dampak, Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadhan sebagai kewajiban, ucap Benzema , Kamis (6/4/2022). 

“Bagi saya, ini sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa,” tambah Benzema. 

Pemain berusia 34 tahun itu juga mengaku dalam kondisi kesehatan yang fit saat bermain. 

“Saya bersyukur berada dalam kesehatan yang baik,” jelas pemain yang berkebangsaan Prancis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid vs Chelsea

Pada babak pertama, Chelsea mencoba tampil agresif dan selalu menyerang ke gawang Real Madrid. Sayangnya, peluang tembakan tersebut tidak tepat sasaran. Giliran Real Madrid yang mencoba menyerang ke gawang Chelsea melalui Benzema. 

Tak tunggu lama, Benzema pun langsung mencetak dua gol lewat sundulan hanya dalam rentang tiga menit pada menit ke-21 dan menit ke-24. 

The Blues baru dapat memperkecil ketertinggalan melalui Kai Haverts yang mendapatkan umpan dari Jorginho pada menit ke-40. Kedudukan masih dipimpin oleh Real Madrid dengan skor 2-1. 

Masuk ke babak kedua, Karim Benzema mencetak gol di menit ke-46. Gol ini pun membuat Chelsea sulit untuk bisa membongkar pertahanan Real Madrid yang semakin nyaman dalam mendominasi bola. 

Setelah gol ketiga dari Benzema, tidak ada gol tambahan sampai akhir laga dan menutup kemenangan untuk Real Madrid pada pertandingan Liga Champions 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan kembali bertemu di leg 2 Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 3-1. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022). 

Sebelumnya, pada Liga Champions 2020, Los Blancos gugur pada leg kedua 16 besar saat melawan Manchester City. pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad ini harus dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 2-1.

Melalui hasil ini, Real Madrid tersingkir dengan agregar 2-4 dari Man City. Ini merupakan kali pertama saat klub asuhan Zidane gugur semasa karir pelatihannya. Pada periode pertamanya menjabat di Real Madrid, dia berhasil mengantar Sergio Ramos dan kawan-kawan menjadi juara Liga Champions. 

Tahun ini, Real Madrid kembali pada penampilan terbaiknya dan berhasil masuk ke perempat final Liga Champions bersama dengan Carlo Ancelotti. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.